Sutradara "Ghostbusters" Bikin Film Pendek Pakai iPhone 13 Pro

Kompas.com - 01/12/2021, 07:03 WIB

KOMPAS.com - Sutradara film Ghostbusters: Afterlife, Jason Reitman, bersama dengan ayahnya, Ivan Reitman, membuat sebuah film pendek berjudul Saving Simon.

Uniknya, alih-alih menggunakan kamera atau alat perekam profesional, Jason justru merekam film tersebut sepenuhnya menggunakan iPhone 13 Pro, yang dirilis Apple pada September lalu.

Film pendek berdurasi sekitar tiga menit itu menceritakan tentang sosok gadis kecil bernama Olive yang memiliki boneka salju bernama Simon.

Di film tersebut, Olive berusaha menjaga Simon agar tidak dirusak oleh tetangganya yang suka menghancurkan boneka salju di pinggir jalan.

Olive kemudian menyimpan Simon di dalam kulkasnya agar bentuknya tidak berubah hingga musim salju kembali datang.

Saat musim salju tiba, Olive pun bergegas mengeluarkan Simon dari dalam kulkas ke pekarangan depan rumahnya yang dipenuhi dengan gumpalan es.

Baca juga: Dokter Ini Pakai Kamera iPhone 13 Pro Max untuk Periksa Mata Pasiennya

Namun, tak lama setelah diletakkan, Simon ditabrak oleh pengendara sepeda yang melintas tepat di depannya.

Olive pun membuat boneka salju pengganti Simon dari tumpukan es yang menyelimuti halaman rumahnya.

Karena film ini dibuat dalam rangka menyambut liburan akhir tahun, pada bagian penutup video tertulis kutipan yang berbunyi "To the ones we’ve waited all year to be with. Happy Holiday".

Film Saving Simon garapan Jason Reitman dan Ivan Reitman ini bisa Anda tonton melalui kanal YouTube resmi Apple di tautan berikut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.