Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "Ghostbusters" Bikin Film Pendek Pakai iPhone 13 Pro

Kompas.com - 01/12/2021, 07:03 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sutradara film Ghostbusters: Afterlife, Jason Reitman, bersama dengan ayahnya, Ivan Reitman, membuat sebuah film pendek berjudul Saving Simon.

Uniknya, alih-alih menggunakan kamera atau alat perekam profesional, Jason justru merekam film tersebut sepenuhnya menggunakan iPhone 13 Pro, yang dirilis Apple pada September lalu.

Film pendek berdurasi sekitar tiga menit itu menceritakan tentang sosok gadis kecil bernama Olive yang memiliki boneka salju bernama Simon.

Di film tersebut, Olive berusaha menjaga Simon agar tidak dirusak oleh tetangganya yang suka menghancurkan boneka salju di pinggir jalan.

Olive kemudian menyimpan Simon di dalam kulkasnya agar bentuknya tidak berubah hingga musim salju kembali datang.

Saat musim salju tiba, Olive pun bergegas mengeluarkan Simon dari dalam kulkas ke pekarangan depan rumahnya yang dipenuhi dengan gumpalan es.

Baca juga: Dokter Ini Pakai Kamera iPhone 13 Pro Max untuk Periksa Mata Pasiennya

Namun, tak lama setelah diletakkan, Simon ditabrak oleh pengendara sepeda yang melintas tepat di depannya.

Olive pun membuat boneka salju pengganti Simon dari tumpukan es yang menyelimuti halaman rumahnya.

Karena film ini dibuat dalam rangka menyambut liburan akhir tahun, pada bagian penutup video tertulis kutipan yang berbunyi "To the ones we’ve waited all year to be with. Happy Holiday".

Film Saving Simon garapan Jason Reitman dan Ivan Reitman ini bisa Anda tonton melalui kanal YouTube resmi Apple di tautan berikut.

Memanfaatkan fitur kamera iPhone 13

Behind the scene dari film pendek Saving Simon direkam dengan kamera iPhone 13 Proyoutube/Apple Behind the scene dari film pendek Saving Simon direkam dengan kamera iPhone 13 Pro
Akun YouTube Apple kemudian membagikan video behind the scene alias proses di balik pembuatan film Saving Simon tersebut.

Dalam deskripsi, disebutkan bahwa video tersebut dibuat dengan memanfaatkan sejumlah fitur kamera iPhone 13 seperti Cinematic Mode serta video makro.

Baca juga: Skor Kamera iPhone 13 Pro Masih Belum Kalahkan Juara DxOMark

Dalam video itu, terlihat bahwa proses pembuatan film pendek Saving Simon yang direkam dengan iPhone 13 Pro varian warna Sierra Blue.

Jason juga menjelaskan bahwa ponsel yang kita gunakan sehari-hari saat ini bisa menjadi salah alat yang paling mudah untuk merekam momen-momen terbaik.

"Saya selalu mencari cara untuk bercerita. Salah satu gagasan saya yaitu menggunakan ponsel untuk membuat film," tutur Jason.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com