Xiaomi Umumkan Redmi Note 11T 5G, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 01/12/2021, 09:45 WIB
Redmi Note 11T 5G meluncur di India. GSMArenaRedmi Note 11T 5G meluncur di India.

KOMPAS.com - Redmi, sub-brand Xiaomi, meluncurkan ponsel terbarunya, yakni Redmi Note 11T 5G untuk pasar global. India menjadi negara yang pertama merilis ponsel Redmi terbaru ini.

Redmi Note 11 5G series sebelumnya dirilis lebih dulu di negara asalnya, China, pada akhir Oktober lalu. Saat itu, ada tiga model yang dirilis, yaitu Redmi Note 11 versi "reguler", Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro Plus.

Meski penamaannya berbeda, Redmi Note 11T di India sebenarnya adalah ponsel rebrand dari Redmi Note 11 "reguler" versi China. Karena itu, tampang dan spesifikasi keduanya terbilang sama.

Untuk spesifikasinya, Redmi Note 11T dibekali layar LCD IPS berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dan mendukung refresh rate 90 Hz. Di bagian tengah atas layar terdapat sebuah lubang kecil (punch hole) sebagai rumah dari kamera selfie 16 MP.

Beralih ke bagian punggung, Redmi Note 11T dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera ultra wide 8 MP.

Baca juga: Berapa Jumlah Pengguna HP Xiaomi Saat Ini?

Fitur kuncu Redmi Note 11T 5G di India.GSMArena Fitur kuncu Redmi Note 11T 5G di India.
Pada sektor dapur pacu, Redmi Note 11T diotaki chipset Dimensity 810 (6 nm) dari MediaTek, chip yang sama yang digunakan pada Redmi Note 11 reguler versi China.

Chipset tersebut dipadukan dengan tiga opsi RAM dan kapasitas penyimpanan yakni 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, dan 8 GB/128 GB.

Untuk menunjang multitasking yang lebih mulus, pengguna bisa memperluas RAM menggunakan fitur ekspansi RAM hingga 3 GB. Jadi total pengguna bisa menikmati RAM hingga sebesar 9 atau 11 GB.

Di samping itu, Redmi Note 11T versi India ini turut dibekali slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Fitur slot microSD ini sendiri absen pada ponsel Redmi Note 11 reguler di China.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 Pro dan Note 11 Pro Plus Resmi, Bawa Kamera 108 MP

Redmi Note 11T turut ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur Fast Charging 33 Watt.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.