Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 13 Pro Berlapis Logam Mobil Tesla Dijual Rp 112 Juta

Kompas.com - 01/12/2021, 14:08 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Perusahaan barang mewah asal Rusia, Caviar, merilis iPhone 13 Pro/Max edisi khusus Visionaries. Model iPhone 13 Pro/Max yang ditawarkan oleh Caviar, yakni Tesla Electro.

Selain iPhone 13 Pro/Max Tesla Electro, Caviar juga membuat patung yang diberi nama Elon Musk Tesla. Keduanya sama-sama dilapisi dengan bahan yang digunakan untuk membuat mobil listrik Tesla.

Karena terbuat dari bahan baku bodi mobil, ponsel iPhone 13 Pro/Max Tesla Electro diklaim kuat dan tahan goncangan, berkat bahan komposit dan panel aluminium yang terkandung di dalamnya. Bahan untuk membuat panel alumunium itu juga berasal dari bodi Tesla.

Baca juga: Sutradara Ghostbusters Bikin Film Pendek Pakai iPhone 13 Pro

Jika dilihat secara penampilan, bagian punggung ponsel menampilkan ukiran wajah Elon Musk, logo Tesla, serta wujud dari mobil Tesla itu sendiri.

Ponsel ini juga memiliki bingkai yang terbuat dari titanium dengan lapisan PVD hitam. Lapisan tersebut menambah kesan elegan dan berkilau di sekelilingnya.

Patung Elon Musk Tesla buatan perusahaan barang mewah CaviarCaviar.com Patung Elon Musk Tesla buatan perusahaan barang mewah Caviar

Sementara untuk patung Elon Musk Tesla, pajangan ini dibalut dengan bahan marmer hitam berikut plakat berlapis emas, yang menampilkan nomor seri patung.

Menariknya lagi, patung ini juga dilapisi dengan logam yang berasal dari tiga komponen mobil Tesla yang dilebur. Caviar membanderol patung Elon Musk Tesla ini seharga 3.220 Dollar AS atau sekitar Rp 46,1 juta.

Caviar sendiri memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang kerap menjual gadget dengan modifikasi khusus yang mewah, dibalut bahan-bahan mahal, seperti emas murni atau casing mewah.

Baca juga: Ponsel Redmi K20 Pro Bodi Emas Dijual Rp 97 Juta

Karena merupakan edisi terbatas, patung Elon Musk Tesla hanya dibuat sebanyak 27 unit saja. Sedangkan, iPhone 13 Pro/Max Tesla Electro hanya diproduksi sebanyak 99 unit.

Berikut adalah daftar harga iPhone 13 Pro/Max Tesla Electro edisi khusus Visionaries, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs resmi Caviar, Rabu (1/12/2021).

iPhone 13 Pro Tesla Electro

  • 128 GB = 6.760 Dollar AS (sekitar Rp 97 juta)
  • 256 GB = 7.070 Dollar AS (sekitar Rp 101,3 juta)
  • 512 GB = 7.450 Dollar AS (sekitar Rp 106,7 juta)
  • 1 TB = 7.840 Dollar AS (sekitar Rp 112,3 juta)

iPhone 13 Pro Max Tesla Electro

  • 128 GB = 7.300 Dollar AS (sekitar Rp 104,6 juta)
  • 256 GB = 7.610 Dollar AS (sekitar Rp 109 juta)
  • 512 GB = 7.990 Dollar AS (sekitar Rp 114,5 juta)
  • 1 TB = 8.380 Dollar AS (sekitar Rp 120,1 juta)

Punya dompet tebal dan berminat? iPhone 13 Pro/Max Tesla Electro edisi Visionaries ini sudah mulai dijual dan bisa dilihat di situs resmi Caviar di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com