Kompas.com - 02/12/2021, 08:49 WIB
Ilustrasi Audio Aura di Spotify Wrapped 2021. SpotifyIlustrasi Audio Aura di Spotify Wrapped 2021.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, Spotify kembali menghadirkan Spotify Wrapped atau kilas balik untuk para penggunanya.

Berbeda dengan tahun lalu, Spotify Wrapped 2021 kini hadir lebih seru dengan sejumlah hal baru, salah satunya adalah "Audio Aura".

Seperti namanya, Spotify akan mencoba menebak warna aura dan suasana hati pengguna berdasarkan dua jenis musik yang paling sering diputar mereka sepanjang tahun.

Kemudian ada rangkuman playing cards berupa game ikonik berjudul "Two truths and a lie" yang memungkinkan pengguna memilih satu dari tiga fakta yang salah terkait pengalaman mendengar pengguna di Spotify.

Game tebak-tebakan terkait pengalaman pengguna di Spotify melalui Spotify Wrapped 2021.Spotify Game tebak-tebakan terkait pengalaman pengguna di Spotify melalui Spotify Wrapped 2021.

Lalu ada "2021: The Movie" yang memungkinkan pengguna membuat soundtrack film perjalanan hidupnya berdasarkan lagu yang didengar di Spotify.

Ada pula "2021: Wrapped Blend" yang memungkinkan pengguna melihat tren musik yang mereka dengar sepanjang tahun dan membandingkan dengan tren musik yang didengar teman-temannya di Spotify.

Baca juga: 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia, Adele Belum Tergeser dari Singgasana

Selain beragam pengalaman baru di Spotify Wrapped 2021, pengguna juga masih bisa melihat berbagai rangkuman terkait pengguna Spotify yang sama seperti tahun sebelumnya. 

Beberapa di antaranya seperti artis, musik, genre lagu, hingga podcast yang paling banyak didengar, begitu juga jumlah waktu menggunakan Spotify sepanjang tahun ini

Satu hal di Spotify Wrapped 2021 yang memungkinkan pengguna melihat lagu yang didasari dari sountrack perjalaann mereka sepanjang tahun.Spotify Satu hal di Spotify Wrapped 2021 yang memungkinkan pengguna melihat lagu yang didasari dari sountrack perjalaann mereka sepanjang tahun.

Tak lupa, sebagai ajang pamer, pengguna juga diperbolehkan untuk membagikan beragam "pencapaian" di Spotify ini melalui fitur Share ke beberapa media sosial populer, seperti Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, dan lain sebaganya.

Baca juga: Cara Membagikan Lirik Lagu Spotify ke WhatsApp dan Media Sosial

Perlu dicatat, rangkuman dari Spotify Wrapped 2021 hanya bisa ditampilkan di aplikasi Spotify Android dan iOS.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.