Google Gelar Pelatihan Mahasiswa "Bangkit 2022", Begini Cara Daftarnya

Kompas.com - 02/12/2021, 16:03 WIB
Ilustrasi laman program Bangkit dari Google. KOMPAS.com/BILL CLINTENIlustrasi laman program Bangkit dari Google.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Google membuka program pengembangan dan pelatihan mahasiswa bertajuk "Bangun Kualitas Manusia Indonesia" (Bangkit) untuk tahun 2022. Pada program kali ini, Google menargetkan sebanyak 3.000 mahasiswa untuk ikut serta.

Dalam program Bangkit 2022 ini, mahasiswa yang ikut serta dapat memilih tiga topik tersedia yang akan dipelajari. Ketiga topik tersebut mencakup Machine Learning, Android Mobile Development, dan Cloud Computing.

Hal itu diumumkan President Google Asia Pacific, Scott Beaumont, dalam acara "Google for Indonesia 2021" yang digelar secara virtual, Kamis (2/12/2021).

"Kami bangga menghadirkan kembali program Bangkit dengan mitra baru untuk 2022. Tahun ini kami bekerja sama dengan GoTo, Traveloka, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui program 'Kampus Merdeka'," ujar Scott.

Baca juga: Google dan Perusahaan Siber Cari Formula Ideal Iklan Digital

President Google Asia Pacific, Scott Beaumont dalam acara virtual Google for Indonesia 2021, Kamis (2/12/2021).KOMPAS.com/BILL CLINTEN President Google Asia Pacific, Scott Beaumont dalam acara virtual Google for Indonesia 2021, Kamis (2/12/2021).
Sama seperti program sebelumnya, Bangkit 2022 juga bakal menerima ribuan mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia untuk mengikuti program tersebut. Ini adalah tahun ketiga program tersebut diselenggarakan.

"Kami kini menerima 3.000 aplikasi dari mahasiswa yang berada di Indonesia," imbuh Scott.

Untuk mempermudah proses pembelajaran, Google juga kini bakal memberikan modul khusus bagi para peserta yang tidak memiliki latar belakang di bidang IT, dan menyediakan modul pembelajaran dalam bahasa Inggris.

Syarat ikut program Bangkit 2022

Ilustrasi program Bangkit 2022.Google Ilustrasi program Bangkit 2022.
Program Bangkit 2022 bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia secara gratis.

Syarat utama untuk mengikuti Bangkit 2022 adalah, calon peserta merupakan mahasiswa D4 atau S1 dari kampus yang terakreditasi di Indonesia, yang telah menjalani 5 semester dalam kegiatan perkuliahan.

Baca juga: Kreator Konten Edukasi Sulit Ikuti Trending di YouTube, Ini Alasannya

Lalu, peserta juga bersedia untuk mengikuti pembelajaran lebih dari 40 jam per minggu, dan menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan dalam periode pembelajaran Bangkit 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.