Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 05/12/2021, 16:35 WIB

KOMPAS.com - Setelah dirilis di Taiwan pada pertengahan Agustus lalu, ponsel gaming Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro akhirnya secara resmi masuk Indonesia.

Pihak Asus Indonesia telah membuka sesi pemesanan awal (pre-order) untuk kedua ponsel tersebut mulai hari ini, Minggu (5/12/2021) dan berlangsung hingga 12 Desember 2021.

Asus Regional Director Asia Tenggara, Jimmy Lin mengatakan bahwa ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro ditujukan sebagai ponsel yang dapat menunjang aktivitas gaming bagi penggiat game di Tanah Air.

"Kehadiran ROG Phone 5s Series di Indonesia sangat diharapkan untuk membantu gamer Indonesia bermain ke level berikutnya," ungkap Jimmy dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (5/12/2021).

Baca juga: 20 Smartphone Android Terkencang November 2021 Versi AnTuTu

Spesifikasi Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s

Dari segi spesifikasi, ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro memiliki sejumlah perbedaan. Salah satunya seperti yang terdapat pada aspek layar.

Kedua ponsel ini sama-sama memiliki layar AMOLED seluas 6,78 inci (2.448 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 144Hz dan touch sampling rate mencapai 360 Hz.

Berbeda dengan versi "reguler", ROG Phone 5s Pro telah dilengkapi dengan fitur ROG Vision rear color matrix display (color PMOLED).

Fitur ini diklaim mampu menampilkan berbagai animasi yang menunjukkan beragam aktivitas yang sedang dijalankan pada ROG Phone 5s Pro, misalnya seperti ketika sedang mengisi daya, mendapatkan panggilan masuk, hingga menunjukkan status pada X Mode.

Pengguna bahkan bisa menggunakan ROG Vision rear color matrix display untuk membuat animasi khusus di perangkat ROG Phone 5s Pro.

Dari segi hardware, ROG Phone 5s series versi Indonesia hadir dalam dua opsi RAM dan memori penyimpanan yang berbeda, masing-masing 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.