Instagram Rilis Fitur "Take a Break", Ingatkan Pengguna untuk Rehat

Kompas.com - 08/12/2021, 08:05 WIB
ilustrasi Instagram user CNETilustrasi Instagram user

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan dan diuji coba sekitar awal November lalu, Instagram akhirnya resmi merilis fitur yang memungkinkan pengguna rehat sejenak dari aplikasi tersebut. Fitur itu diberi nama "Take a Break" yang dalam bahasa Indonesia berarti istirahat.

Hal ini diumumkan oleh Head of Instagram, Adam Mosseri melalui akun Instagram dan Twitter-nya dengan handle yang sama, @mosseri.

Dalam unggahan tersebut, ia mengatakan bahwa fitur Take a Break juga resmi diumumkan berbarengan dengan dua fitur pendukung aktivitas pengguna lainnya di Instagram.

Mereka adalah Parental Controls dan sejumlah pembaruan dalam fitur pemantau aktivitas di aplikasi Instagram, alias Your Activity.

Meski demikian, fitur Parental Controls hanya sebatas diperkenalkan saja dan bakal meluncur Maret 2022 mendatang, sedangkan beberapa fitur Your Activity teranyar masih terbatas dalam tahap uji coba.

"Saya senang sekali mengumumkan bahwa ketiga fitur ini hadir untuk komunitas Instagram, sehingga mereka merasa lebih merasa percaya diri menggunakan platform tersebut," ujar Mosseri.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Rehat, Begini Tampilannya

Lantas, apa fungsi dari sejumlah fitur-fitur yang diumumkan Instagram ini?

Fitur Take a Break untuk rehat

Fitur Instagram untuk rehat sejenak, alias Take a Break.Instagram Fitur Instagram untuk rehat sejenak, alias Take a Break.

Sesuai dengan namanya dan seperti telah disebutkan di atas tadi, fitur Take a Break memungkinkan pengguna Instagram untuk rehat sejenak dari platform tersebut.

Nantinya, Take a Break bakal memunculkan sebuah tampilan pengingat untuk istirahat ketika pengguna sedang menelusuri linimasa mereka.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Instagram
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.