Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Nova 9 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 09/12/2021, 10:05 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada September lalu, Huawei meluncurkan duo smartphone seri Nova terbarunya di China, yaitu Nova 9 dan Nova 9 Pro.

Berselang lebih kurang tiga bulan, Huawei resmi memboyong salah satu dari ponsel tersebut, yaitu Nova 9 versi "reguler" ke pasar Indonesia.

Aspek kamera menjadi salah satu nilai jual utama ponsel ini. Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru, mengatakan bahwa kamera di ponsel Nova 9 memiliki kualitas yang baik sehingga mampu diandalkan dalam berbagai kondisi, termasuk keadaan minim cahaya.

Huawei Nova 9 sendiri dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan dalam dua sebuah modul. Keempat kamera tersebut diletakkan menjadi dua bagian dalam wadah membulat unik nan besar, di bagian punggung ponsel.

Baca juga: Tinggalkan Intel dan AMD, Huawei Pakai Chip Sendiri untuk PC?

Adapun empat kamera itu terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.9, sensor gambar RYYB), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

"Kamera ini juga mampu merekam video berkualitas 4K, serta didukung oleh Continuous Front/Rear Recording dan Remote Shutter, yang menawarkan beragam cara bagi pengguna dalam membuat video berkesan," kata Patrick dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (9/12/2021).

Tampilan fitur dual-view video pada ponsel Nova 9.Huawei Indonesia Tampilan fitur dual-view video pada ponsel Nova 9.
Fitur Continuous Front/Rear Recording sendiri memungkinkan pengguna beralih antara kamera depan dan belakang secara lancar saat merekam video.

Sementara fitur perekaman Dual-View Video memungkinkan ponsel Nova 9 menampilkan perekaman video dari kamera depan sekaligus kamera belakang langsung dalam satu layar yang sama.

Tampilan Dual-View Video berbentuk split-screen 1:1, di mana di sebelah kiri layar menampilkan video dari kamera depan, sementara layar kanan menampilkan video dari kamera belakang.

Spesifikasi layar, chipset, dan baterai

Beralih ke desain ponsel, Nova 9 hadir dengan ketebalan 7,77 mm. Sementara bobot ponsel ini adalah 175 gram.

Untuk layarnya, Huawei Nova 9 dibekali layar berdesain curved dengan panel OLED berukuran 6,57 inci.

Layar tersebut mendukung resolusi Full HD Plus (2.340 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, serta touch sampling rate 300 Hz. Layar ponsel ini disebut mampu menampilkan 1 miliar warna.

Di bagian tengah atas layar terdapat sebuah lubang kecil (punch hole) sebagai rumah dari kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.0).

Seperti kamera belakang, kamera depan ponsel ini juga dapat merekam video hingga resolusi 4K.

Baca juga: Toko Aplikasi Huawei Jadi Sarang Malware, Ratusan Aplikasi Dihapus

Ponsel Nova 9 dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan fast charging 66 watt.Huawei Indonesia Ponsel Nova 9 dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan fast charging 66 watt.
Untuk aspek hardware, ponsel Nova ditenagai SoC buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G tanpa dukungan 5G.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com