Kompas.com - 09/12/2021, 10:05 WIB
Huawei Nova 9 resmi di Indonesia. HuaweiHuawei Nova 9 resmi di Indonesia.

KOMPAS.com - Pada September lalu, Huawei meluncurkan duo smartphone seri Nova terbarunya di China, yaitu Nova 9 dan Nova 9 Pro.

Berselang lebih kurang tiga bulan, Huawei resmi memboyong salah satu dari ponsel tersebut, yaitu Nova 9 versi "reguler" ke pasar Indonesia.

Aspek kamera menjadi salah satu nilai jual utama ponsel ini. Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru, mengatakan bahwa kamera di ponsel Nova 9 memiliki kualitas yang baik sehingga mampu diandalkan dalam berbagai kondisi, termasuk keadaan minim cahaya.

Huawei Nova 9 sendiri dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan dalam dua sebuah modul. Keempat kamera tersebut diletakkan menjadi dua bagian dalam wadah membulat unik nan besar, di bagian punggung ponsel.

Baca juga: Tinggalkan Intel dan AMD, Huawei Pakai Chip Sendiri untuk PC?

Adapun empat kamera itu terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.9, sensor gambar RYYB), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

"Kamera ini juga mampu merekam video berkualitas 4K, serta didukung oleh Continuous Front/Rear Recording dan Remote Shutter, yang menawarkan beragam cara bagi pengguna dalam membuat video berkesan," kata Patrick dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (9/12/2021).

Tampilan fitur dual-view video pada ponsel Nova 9.Huawei Indonesia Tampilan fitur dual-view video pada ponsel Nova 9.
Fitur Continuous Front/Rear Recording sendiri memungkinkan pengguna beralih antara kamera depan dan belakang secara lancar saat merekam video.

Sementara fitur perekaman Dual-View Video memungkinkan ponsel Nova 9 menampilkan perekaman video dari kamera depan sekaligus kamera belakang langsung dalam satu layar yang sama.

Tampilan Dual-View Video berbentuk split-screen 1:1, di mana di sebelah kiri layar menampilkan video dari kamera depan, sementara layar kanan menampilkan video dari kamera belakang.

Spesifikasi layar, chipset, dan baterai

Beralih ke desain ponsel, Nova 9 hadir dengan ketebalan 7,77 mm. Sementara bobot ponsel ini adalah 175 gram.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.