Oppo Find N Ponsel Lipat Pertama Oppo Meluncur 15 Desember

Kompas.com - 09/12/2021, 15:48 WIB
Gambar render Oppo Find N, ponsel lipat pertama bikinan Oppo. OppoGambar render Oppo Find N, ponsel lipat pertama bikinan Oppo.

KOMPAS.com - Setelah didahului dengan beragam rumor, Oppo akhirnya mengumumkan Find N sebagai identitas seri ponsel lipat perusahaan. Oppo Find N sekaligus menjadi ponsel layar lipat pertama Oppo.

Informasi tersebut diumumkan oleh Oppo Chief Product Officer dan Founder OnePlus, Pete Lau melalui jejaring sosial Weibo.

"Mengasah pedang dalam empat tahun terakhir, Find N, ponsel lipat pertama Oppo," tulis Lau melalui sebuah posting di Weibo.

Baca juga: Oppo Pamer Desain Kamera Keluar Masuk, Begini Bentuknya

Dalam kesempatan yang sama, Lau turut membeberkan tanggal peluncuran Oppo Find X. Menurut Lau, ponsel lipat ini akan diluncurkan pada gelaran Oppo Inno Day yang akan dilaksanakan pada 15 Desember mendatang.

Gambar render Oppo Find N bahkan sudah dirilis secara resmi di internet. Gambar tersebut memperlihatkan bagian engsel dari Find N yang diembos dengan teks bertulis "Designed for Find".

Oppo Find N terlihat dilapisi dengan varian warna abu-abu dan nampak dibekali dengan tiga kamera punggung.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (9/12/2021), Oppo pertama kali mulai mengerjakan prototipe Find N generasi pertama sejak 2018 lalu.

Spesifikasi awal Oppo Find N

Sementara PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto juga telah membeberkan spesifikasi awal dari Find N.

Melalui sebuah posting di Instagram, Aryo menyebut bahwa apabila dibentangkan, layar AMOLED Oppo Find N akan memiliki ukuran 8 inci yang sudah mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Sementara di bagian depan, ponsel lipat ini akan disertai dengan layar eksternal berukuran 6,5 inci 60 Hz. Ponsel lipat ini, menurut Aryo, akan mempunyai tiga buah kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP, 16 MP, dan 13 MP.

Baca juga: 5 Ponsel Oppo di Indonesia yang Kebagian Android 12 Bulan Ini

Untuk sektor daya, Oppo Find N disebutkan bakal mengusung baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung kecepatan pengisian daya 65 W.

Terlepas dari informasi tersebut, masih belum diketahui secara pasti kapan Oppo Find N akan menyambangi pasar Indonesia.

Untuk mengetahui informasi yang lebih jelas, peminat disarankan untuk menunggu hingga gelaran Oppo Inno Day 2021 dimulai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.