Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Awal Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama Oppo

Kompas.com - 09/12/2021, 17:58 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Weibo

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, Oppo akhirnya mengungkap sosok ponsel lipat pertama buatannya, yang diberi nama seri Oppo Find N.

Melalui sebuah posting terbaru di akun Weibo milik perusahaan, Oppo membagikan sebuah video teaser yang memperlihatkan tampang asli Oppo Find N, berikut jadwal pengumumannya.

Ponsel lipat pertama Oppo ini bakal diperkenalkan di China pada Rabu (15/12/2021) pukul 16.00 waktu China atau 15.00 WIB.

Dari video teaser dapat terlihat bahwa Oppo Find N memiliki skema lipatan mirip Samsung Galaxy Fold 3, yakni dengan skema lipat seperti menutup buku.

Baca juga: Oppo Find N Ponsel Lipat Pertama Oppo Meluncur 15 Desember

Ponsel ini bakal memiliki dua layar, yakni layar mirip tablet dalam keadaan terbentang dan layar seukuran ponsel pada umumnya saat dalam keadaan terlipat.

Sayangnya, video teaser itu tak mengungkap lebih jauh soal spesifikasi dari Oppo Find N.

Spesifikasi awal Oppo Find N

Tampilan Oppo Find N dalam keadaan terbentang.Weibo/ Oppo Tampilan Oppo Find N dalam keadaan terbentang.
Tak berselang lama setelah pengungkapan sosok Oppo Find N dan jadwal perkenalan di China, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto turut membagikan beberapa tangkapan layar yang memperlihatkan sosok ponsel lipat Oppo Find N dari berbagai sisi, di Instagram pribadinya.

"Oppo Find N merupakan salah satu concpet phone yang akan diperkenalkan di Oppo INNO DAY 2021 di hari kedua pada 15 Desember 2021," kata Aryo melalui pesan instan kepada KompasTekno, Kamis (9/12/2021).

"Find N melambangkan New Possibility pengalaman revolusioner dari bentuk baru sebuah smartphone, yang sekaligus menjadi solusi di Industri smartphone yang semakin homogen," lanjut Aryo.

Menariknya, Aryo turut mengungkapkan sejumlah spesifikasi awal yang bakal dibawa oleh ponsel lipat perdana bikinan Oppo tersebut. Menurut Aryo di Instagram pribadinya dengan handle @aryo_ma, Oppo Find N bakal memiliki dua layar.

Baca juga: Evolusi Ponsel dari Masa ke Masa, dari Bentuk Batu Bata hingga Layar Lipat

Layar pertama Oppo Find N mengusung panel AMOLED seluas 8 inci, sehingga dalam keadaan terbentang ponsel ini menyerupai sebuah tablet. Layar tersebut sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Sementara dalam keadaan terlipat, Oppo Find N memiliki layar eksternal (external screen) berukuran 6,5 inci dengan dukungan refresh rate 60 Hz.

Selain layar, Aryo turut mengungkap spesifikasi kamera dan baterai ponsel lipat pertama bikinan Oppo.

Di aspek kamera, Oppo Find N dibekali tiga kamera dengan resolusi masing-masing 50 MP, 16 MP, dan 13 MP. Sayangnya, Aryo tidak merinci lebih lanjut jenis lensa apa saja yang bakal dibenamkan pada ponsel lipat pertama Oppo ini.

Untuk segi daya, Oppo Find N ditopang oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 65 watt.

Untuk spesifikasi lengkap ponsel lipat Oppo Find N masih harus menunggu perkenalan resmi dari Oppo di gelaran Oppo Inno Day pada 15 Desember mendatang.

Di samping jadwal perkenalan di China, hingga kini, masih belum ada informasi resmi apakah Oppo Find N ini juga bakal hadir di luar pasar China, termasuk di Indonesia. Kita tunggu saja.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aryo Meidianto A (@aryo_ma)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Weibo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com