Kompas.com - 10/12/2021, 07:05 WIB

KOMPAS.com - Realme dijadwalkan untuk mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya, yakni Realme GT 2 Pro di China dalam waktu dekat.

Setelah diperkenalkan, ponsel ini diyakini kuat bakal hadir di pasaran pada awal 2022 mendatang. Kemungkinan besar, Realme GT 2 Pro juga akan masuk pasar Indonesia.

Kehadiran Realme GT 2 Pro di Tanah Air sendiri terendus dari munculnya ponsel bernomor model realme RMX3301 di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Menurut penelusuran KompasTekno, nomor model Realme RMX3301 sendiri mengacu pada perangkat Realme GT 2 Pro.

Baca juga: Realme Umumkan Masuk Segmen High-end, Bakal Jual Ponsel Mahal

Calon ponsel flagship Realme itu telah terlihat telah mengantongi sertifikat lolos uji TKDN dengan nilai sebesar 34,48 persen. Hal ini termuat dalam sertifikasi bernomor 11126/SJ-IND.8/TKDN/12/2021 yang diajukan oleh PT Bright Mobile Telecommunication tanggal 6 Desember 2021.

Realme GT 2 Pro lolos TKDN.TKDN Kemenperin Realme GT 2 Pro lolos TKDN.
Sertifikasi TKDN itu turut mengungkap salah satu spesifikasi yang akan dibawa Realme GT 2 Pro, yakni mendukung jaringan 5G Dual Mode standalone (SA) dan non-standalone (NSA) di lebih dari satu pita.

Dalam sertifikasi TKDN dirinci bahwa jaringan 5G pada mode SA/NSA mendukung pita (band) n77, n78, n38, n40, n41, n1, n3, n5, n7, n8, n20, n28, n66.

Dengan begitu, ponsel ini sudah kompatibel dengan layanan 5G komersial yang sudah digelar di Indonesia, yang mana layanan 5G Telkomsel beroperasi di pita n40 (2.300 MHz) dan Indosat Ooredoo di pita n3 (1.800 MHz).

Baca juga: Cara Cek Garansi HP Oppo, Samsung, Vivo, Realme, Xiaomi, dan Asus

Selain itu, karena sudah mengantongi sertifikat TKDN, kemungkinan besar ponsel Realme GT 2 Pro ini bakal masuk ke pasar Indonesia tidak lama lagi.

Kendati demikian, pihak Realme Indonesia sendiri belum memberikan kisi-kisi lebih lanjut soal kehadiran ponsel flagship baru ini di Tanah Air, termasuk soal jadwal peluncuran, spesifikasi, maupun harganya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.