Kompas.com - 10/12/2021, 10:06 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah didului berbagai rumor, Vivo akhirnya resmi meluncurkan smartphone kelas menengah (mid-range) terbarunya dari keluarga Y-Series, yaitu Vivo Y55s 5G di China.

Ponsel ini merupakan versi yang lebih mumpuni dari Vivo Y55s yang dirilis pada 2017 lalu, sekaligus merupakan ponsel Vivo pertama yang dibekali dengan baterai jumbo dengan kapasitas 6.000 mAh.

Sebelumnya, sebagian besar ponsel Vivo, terutama di segmen mid-range, dibekali dengan baterai yang hanya mentok di kapasitas 5.000 mAh, sebut saja seperti Vivo Y33s, Y53s, Y72, Y51, Y21 (2021), dan lain sebagainya.

Secara desain, Vivo Y55s 5G mengusung layar LCD berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus. Di bagian tengah atas layar, terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP (f/1.8) yang dimuat dalam sebuah poni konvensional bergaya waterdrop.

Pada bagian belakang ponsel tersebut, terdapat dua kamera yang disusun secara vertikal dalam sebuah modul persegi, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Tiga Ponsel Baru Vivo Siap Masuk Indonesia, Dua di Antaranya Ponsel 5G

Vivo Y55s 5G varian warna Cherry Pink Meteor.Vivo Vivo Y55s 5G varian warna Cherry Pink Meteor.

Untuk sektor performa, Vivo Y55s 5G mengandalkan chipset Mediatek Dimensity 700 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Baterai ponsel ini sendiri, yang berkapasitas 6.000 mAh tadi, mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 18 watt.

Fitur pendukung lainnya mencakup konektor USB tipe-C, audio jack 3,5 mm, serta fitur biometrik pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan di bagian bingkai perangkat.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (10/12/2021), ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) OriginOS 1.0.

Di Negeri Tirai Bambu, Vivo Y55s 5G tersedia dalam varian warna Ceramic Black, Mirror Lake Blue, dan Cherry Pink Meteor. Harga perangkat tersebut dibanderol 1.700 yuan atau sekitar Rp 3,8 juta.

Belum ada informasi apakah perangkat ini bakal dipasarkan di negara lain di luar China, seperti di Indonesia, atau tidak. Kita nantikan saja.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo V23e di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.