Kamera Instan Fujifilm Instax Mini Evo Resmi di Indonesia, Harga Rp 3 Juta

Kompas.com - 10/12/2021, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Fujifilm resmi merilis kamera instan terbarunya di Indonesia yang bernama Instax Mini Evo.

Sama seperti generasi kamera Instax sebelumnya, produk ini merupakan kamera hybrid yang memungkinkan pengguna mencetak fotonya secara langsung melalui perangkat.

Bedanya, kamera instan tersebut kini dibekali dengan sejumlah fitur baru, di antaranya adalah kehadiran sepuluh efek lensa dan sepuluh efek film anyar yang bisa dipilih pengguna untuk mempercantik hasil cetakan foto.

Salah satu efek lensa yang bisa diterapkan pengguna adalah "Mirror", yang memungkinkan hasil foto terlihat memiliki dua sisi yang sama, seakan pengguna memanfaatkan sebuah cermin di dunia nyata.

Baca juga: Kamera Instan Fujifilm Instax Mini 40 Meluncur di Indonesia

Kemudian, salah satu efek film yang bisa pengguna pakai adalah "Sephia", di mana pengaturan warna di dalam foto bakal dibuat sedemikian rupa hingga cenderung berwarna kecoklatan. Efek itu akan menampilkan foto dengan kesan lawas.

Selain fitur efek lensa dan film, Instax Mini Evo juga hadir dengan mode pemotretan Instax-Rich yang memungkinkan hasil foto akan memiliki detail warna yang lebih tajam, serta Instax-Natural untuk memberikan efek sentuhan alami pada foto yang dijepret.

Dengan rangkaian fitur ini, Presiden Direktur Fujifilm indonesia, Masato Yamamoto mengatakan bahwa pengguna Instax Mini Evo bisa memamerkan kegiatan dan momennya dengan cara yang unik.

”Berbagai fitur dalam kamera instan ini membantu penggunanya mengekspresikan momen berharga dan mencerminkan perasaan setiap individu secara maksimal," kata Yamamoto dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (10/12/2021).

Desain dan harga

Ilustrasi pencetakan langsung melalui Instax Mini Evo.Fujifilm Ilustrasi pencetakan langsung melalui Instax Mini Evo.

Secara desain, Instax Mini Evo hadir dengan balutan warna abu-abu yang dipadukan dengan warna hitam, sehingga tampilan kamera tersebut terlihat seperti sebuah kamera analog.

Baca juga: Fujifilm Perkenalkan Kamera Mirrorless Medium Format GFX100S

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.