Kompas.com - 10/12/2021, 14:12 WIB

KOMPAS.com - Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan yang paling populer dan banyak digunakan masyarakat saat ini. Fitur-fitur Whatsapp yang semakin diperkaya membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik.

Semakin banyak dan seringnya penggunaan Whatsapp sehari-hari membuat pengguna terkadang lalai menjaga keamanan dan privasi mereka.

Walaupun Whatsapp telah menyediakan fitur enkripsi, namun pengguna harus tetap waspada dan berhati-hati dalam mengirim maupun menerima pesan antarpengguna.

Berikut ini beberapa tips lain dikutip KompasTekno dari Dealna (8/12/2021) yang dapat membantu pengguna agar lebih mengamankan akun Whatsapp dan lebih privasi.

Baca juga: Update Fitur Pesan Sementara WhatsApp, Lebih Mudah, Cepat, Sekaligus Lama

Gunakan verifikasi sidik jari atau wajah

Anda dapat menggunakan fitur verifikasi Whatsapp menggunakan sidik jari atau pemindai wajah sebelum masuk pada aplikasi.

Fitur ini akan memberikan keamanan yang lebih ekstra dan mempersulit siapapun yang dapat menggunakan akun Whatsapp Anda tanpa izin. Bagaimana cara mengaktifkannya?

Android

  • Masuk pada “pengaturan/setting”
  • Ketuk “akun/account”
  • Ketuk “privacy/privasi”
  • Ketuk “kunci sidik jari/Fingerprint Lock”

Cara mengaktifkan pemindai sidik jari di WhatsApp.Kompas.com/Soffya Ranti Cara mengaktifkan pemindai sidik jari di WhatsApp.

iOS

  • Masuk pada “pengaturan”
  • Ketuk ‘“akun”
  • Ketuk “privasi”
  • Ketuk “kunci layar”

Fitur ini akan mengunci Whatsapp secara otomatis setelah Anda menggunakannya dalam waktu tertentu sehingga akun Whatsapp akan lebih aman.

Baca juga: Cara Mudah Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Pengguna Lain

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Dealna
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.