Bocoran Samsung Galaxy S21 FE Paripurna: Harga, Spesifikasi, dan Jadwal Peluncurannya

Kompas.com - 10/12/2021, 17:17 WIB
Ilustrasi Samsung Galaxy S21 FE wccftechIlustrasi Samsung Galaxy S21 FE

KOMPAS.com - Kehadiran Samsung Galaxy S21 FE telah lama terendus tetapi hingga kini belum jelas nasibnya. Yang jelas, rumor dan bocorannya terus berdatangan. Bocoran terbaru menyebut bahwa flagship ini akan diluncurkan pada Januari 2022 mendatang.

Bocoran ini tidak hanya membahas mengenai jadwal peluncuran. Namun, bocoran yang beredar juga mengulas terkait kemungkinan spesifikasi  yang akan dikenakan pada Galaxy S21 FE.

Samsung Galaxy S21 FE dikabarkan akan memiliki layar 6,4 inci dengan jenis Dynamic AMOLED 2X. Layar ini akan mendukung refresh rate 120 Hz dengan resolusi Full HD+.

Di layar smartphone ini, juga terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP berbentuk punch hole yang terletak di sisi tengah bagian atas. Smartphone edisi fan edition seri terbaru ini akan ditenagai System on Chip (SoC) yang sama seperti di jajaran Galaxy S21.

Galaxy S21 FE akan dihadirkan dengan dua tipe prosesor untuk pasar yang berbeda, yakni Exynos 2100 dan Snapdragon 888. Laporan juga menyebut apabila Samsung Galaxy S21 FE akan hadir dengan pililhan RAM 6 GB dan 8 GB.

Untuk pilihan kapasitas penyimpanannya, smartphone ini tersedia dalam dua pilihan, yakni 128 GB dan 256 GB, tanpa dididukung penyimpanan eksternal, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (10/12/2021).

Di bagian punggung smartphone ini, disebut bakal dibekali dengan pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 12MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 8 MP (f/2.4) dengan zoom optik tiga kali.

Baca juga: Beredar, Bocoran Foto Hands-on Samsung Galaxy S21 FE

Selanjutnya, Samsung dikabarkan akan membekali Galaxy S21 FE dengan baterai dengan pengisian daya cepat melalui kabel 25 W atau 15 W secara nirkabel. Smartphone ini juga akan didukung sertifikasi ketahanan air IP68.

Dari sisi sistem operasi, Galaxy S21 FE akan hadir dengan menjalankan Android 12. Smartphone ini juga akan mendapat tiga kali dukungan untuk peningkatan sistem operasi hingga Android 15.

Ilustrasi Samsung Galaxy S21 FERoland Quandt Ilustrasi Samsung Galaxy S21 FE

Selain laporan di atas, kabar terkait harga Samsung Galaxy S21 FE datang dari Roland Quandt, seorang jurnalis teknologi di WinFuture. Ia kerap menyebarkan bocoran desain dan spesifikasi perangkat yang baru akan dirilis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.