Kompas.com - 13/12/2021, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Oppo resmi mengumumkan nama ponsel lipat pertamanya, Oppo Find N ke publik. Oppo FInd N dijadwalkan akan rilis pada 15 Desember mendatang.

Oppo juga sempat memamerkan sekilas wujudnya dalam sebuah teaser yang diunggah di media sosial asal China, Weibo. Bersamaan dengan itu, bocoran render desain Oppo Find N dari sisi lain juga mulai banyak beredar di internet.

Salah satu bocoran render desain Oppo Find N dibagikan oleh pembocor ulung Evan Blass melalui akun Twitter @evleaks.

Dalam postingan tersebut, tampak wujud Oppo Find N yang terlihat dari beragam sisi. Dari segi desain, Find N terlihat mengusung konsep yang serupa dengan ponsel lipat Galaxy Fold series.

Layar Find N dapat dibuka ke samping layaknya sebuah buku. Terdapat teks timbul bertuliskan "Designed for Find" di bagian engsel. Di bagian belakang ponsel, terdapat tiga buah kamera yang disusun dalam modul berbentuk persegi panjang beserta lampu LED flash.

Baca juga: Oppo Find N Ponsel Lipat Pertama Oppo Meluncur 15 Desember

Bersisian dengan ketiga kamera tersebut, tertera teks "50 MP AI Camera" yang mengindikasikan resolusi kamera utama Find N. Kamera tersebut disinyalir akan mengusung sensor Sony IMX766 dan disertai kamera ultra-wide 16 MP dan kamera telephoto 13 MP.

Gambar yang disinyalir merupakan Oppo Find N.Twitter/evleaks Gambar yang disinyalir merupakan Oppo Find N.

Sementara di bagian depan, ponsel ini turut disertai dengan kamera selfie yang kabarnya akan mengusung resolusi 32 MP. Kamera selfie tersebut terletak di bagian tengah atas layar Find N.

Berdasarkan bocoran yang dibagikan Blass, Find N nampaknya akan tersedia dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari putih, hitam dan ungu.

Baca juga: Ponsel Lipat Pertama Oppo Meluncur Minggu Depan?

Selain membeberkan render desain, Blass turut mengungkap informasi yang diduga merupakan spesifikasi dari Find N.

Find N diduga akan mengusung layar dengan refresh rate hingga 120 Hz dan tingkat kecerahan cahaya mencapai 800 nits.

Sejumlah rumor lain menyebut bahwa Find N akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 888, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Spesifikasi Awal Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama Oppo

Sektor daya ponsel lipat ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung pengisian daya cepat 33 W.

Soal harga, kabarnya Oppo Find N akan dijual dengan harga 13.000 yuan (sekitar 29,2 juta rupiah) untuk opsi RAM dan storage 8 GB/256 GB. Sedangkan varian 12 GB/512 GB, kabarnya akan dibanderol 14.000 yuan (sekitar 31,5 juta rupiah).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GizChina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.