Kompas.com - 14/12/2021, 08:42 WIB

KOMPAS.com - Produsen laptop lokal Indonesia, Axioo resmi meluncurkan dua laptop terbarunya dari keluarga SlimBook, yakni Axioo SlimBook 14 R3 dan Axioo SlimBook 14 R5.

Senior VP Marketing & Retail Sales Axioo Indonesia, Teddy Susanto mengklaim bahwa kedua produk anyar tersebut merupakan laptop pertama buatan Indonesia yang mengusung prosesor AMD Ryzen, dan dibuat produsen lokal.

Teddy juga mengatakan, kehadiran AMD Ryzen di kedua lini laptop tipis Axioo tersebut bakal turut mendukung berbagai aktivitas pengguna.

Baca juga: Harga Chromebook Acer, Asus, Axioo, Dell, HP, Lenovo, Samsung, dan Zyrex

"AMD Ryzen Mobile Processor memadukan kemampuan komputasi dan grafis dalam satu paket, sehingga mampu menangani berbagai kebutuhan. Jadi tidak hanya untuk bekerja, tetapi juga untuk menikmati hiburan dan bermain game," jelas Teddy dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (14/12/2021). 

Axioo SlimBook 14 R3

Seperti namanya, perbedaan Axioo SlimBook 14 R3 dan R5 terletak di sektor hardware, terutama di komponen prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) terintegrasi yang digunakan.

Axioo SlimBook 14 R3 ditenagai dengan CPU AMD Ryzen 3 3200U dan dipadukan dengan GPU AMD Radeon Vega 3 Graphics.

CPU dua inti (dual core) tersebut memiliki kecepatan base clock 2,6 GHz dan bisa ditingkatkan menjadi 3,5 GHz dalam mode boost. Sedangkan GPU SlimBook 14 R3 memiliki tiga buah inti (CUs) berkecepatan 1,2 GHz. 

Axioo SlimBook 14 R5

Sementara itu, Axioo SlimBook 14 R5 ditenagai dengan hardware yang sedikit lebih mumpuni, terdiri dari CPU AMD Ryzen 5 3500U yang dikombinasikan dengan GPU Radeon Vega 8 Graphics.

CPU tersebut memiliki kecepatan base clock 2,1 GHz dan bisa ditingkatkan menjadi 3,7 GHz dalam mode boost. Sedangkan GPU-nya sendiri memiliki delapan buah CUs dengan kecepatan 1,2 GHz.

Desain dan spesifikasi

Ilustrasi Axioo SlimBook 14 R Series.Axioo Ilustrasi Axioo SlimBook 14 R Series.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.