Fitur Baru Instagram Reels, Balas dan Cantumkan Komentar di Video

Kompas.com - 14/12/2021, 09:26 WIB

KOMPAS.com - Instagram resmi menggulirkan fitur Visual Replies, sebagai kemampuan baru yang hadir di Instagram Reels. Fitur ini sebelumnya hadir lebih dulu di TikTok.

Seperti di TikTok, fungsi Visual Replies sendiri memungkinkan pengguna untuk membalas komentar yang terdapat pada sebuah Reels. Komentar tersebut nantinya dapat disematkan sebagai stiker pada video Reels baru yang ingin diposting.

Stiker komentar yang dipasang di video Reels memuat informasi seperti foto profil, nama akun, serta isi komentar yang dicantumkan pada pengguna yang mengomentari video Reels.

Layaknya stiker di Instagram Stories, pengguna bisa mengatur posisi serta mengubah warna stiker sesuai dengan keinginan mereka.

Baca juga: Musik dan Tema yang Sering Dipakai Netizen Indonesia di Instagram Reels

Apabila Stiker komentar tersebut ditekan, maka pengguna lain akan secara otomatis diantarkan ke kolom komentar yang tertera pada video sebelumnya.

Untuk mengaktifkan fitur Visual Replies, pengguna hanya perlu menekan tombol reply (balas) pada komentar yang diinginkan.

Baca juga: Evolusi Konten Video di Instagram, dari Feed hingga Reels

Meski hadir sebagai fitur baru di Instagram Reels, namun fitur ini sejatinya telah hadir di TikTok sejak 2020 lalu.

Melihat tingginya potensi yang dimiliki oleh fitur tersebut, tak heran jika Instagram turut merilis fitur serupa pada fitur video pendek miliknya.

Dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (14/12/2021), Visual Replies merupakan salah satu dari serangkaian fitur baru yang sebelumnya rutin dirilis oleh Instagram.

Fitur baru sebelumnya

Sebelumnya, Instagram telah merilis sejumlah fitur baru di layanannya, seperti fitur Playback. Serupa dengan Spotify Wrapped, fitur ini mampu menampilkan rangkuman aktivitas yang pernah dibuat pengguna sepanjang 2021.

Baca juga: Cara Bikin Instagram Playback, Rangkum Stories 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.