Samsung Galaxy S21, Z Flip 3, dan Z Fold 3 Dikeluhkan Bermasalah saat Main Game

Kompas.com - 14/12/2021, 16:10 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah pengguna smartphone flagship keluaran Samsung dikabarkan mengalami masalah (bug) pada audio.

Hal ini mencuat berkat sebuah laporan yang dirilis situs teknologi yang biasa membahas beragam produk Samsung, SamMobile baru-baru ini. SamMobile sendiri merangkum berbagai keluhan pengguna yang mengalami masalah audio.

Berdasarkan laporan tersebut, bug audio yang ditemukan pengguna adalah kualitas suara yang buruk ketika mereka bermain game atau mengedit video menggunakan aplikasi bawaan yang sudah terpasang di smartphone Samsung.

Baca juga: Samsung Galaxy A13 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Meski demikian, masalah kualitas suara ini disebut tak akan muncul apabila pengguna bermain game atau mengedit video sembari menggunakan aksesori earphone, sehingga hanya akan dirasakan ketika menggunakan speaker saja. 

Seperti yang dikatakan tadi, masalah terkait output suara ini disebut melanda sejumlah pengguna ponsel flagship yang memiliki komponen speaker mumpuni, di antaranya Galaxy S10, Galaxy S20, Galaxy S21, Galaxy Z Flip 3, Galaxy Z Fold 2, dan Galaxy Z Fold 3.

Selain ponsel flagship, bug audio itu juga disebut dialami oleh pengguna ponsel kelas menengah buatan Samsung macam Galaxy A52 5G.

Baca juga: Kabar Buruk dari Samsung, Krisis Chip Masih Berlanjut hingga 2022

Pengguna mengeluh di Samsung Community

Keluhan yang dirasakan di audio frekuensi rendah hingga menengah ini, sempat disampaikan sejumlah pengguna di forum Samsung Community dan media sosial seperti Twitter dan YouTube, sebelum akhirnya dirilis SamMobile.

Pengguna Galaxy S21 Ultra di forum Samsung Community dengan nama akun Adamlee, misalnya, mengatakan bahwa masalah suara hanya akan muncul ketika ia membuka aplikasi game.

"Kualitas audio sebenarnya sangat bagus ketika ponsel dipakai mendengarkan musik atau YouTube. Namun ketika menjalankan sebuah game, kualitas suara langsung berubah menjadi buruk," ujar Adamlee.

Baca juga: Samsung Gabungkan Bisnis HP dan TV

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber SamMobile


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.