Kompas.com - 15/12/2021, 06:52 WIB

KOMPAS.com - Bersama dengan rilisnya iOS 15.2, Apple menambahkan beberapa fitur baru dan memperbaiki bug untuk meningkatkan layanan pada pengguna iPhone atau iPad.

Update iOS 15.2 ini tergolong update besar yang diberikan Apple untuk pengguna iPhone dan iPad.

Secara umum di iOS 15.2, Apple menambahkan fitur Apple Music Voice Plan, yang memungkinkan pengguna mengakses layanan streaming Apple Music menggunakan Siri. Apple juga memberikan peningkatan pada App Privacy Report.

Yang menarik, pada fitur Messages, Apple menambahkan fitur yang memungkinkan orang tua memberikan peringatan kepada anaknya, ketika menerima konten yang mengandung unsur pornografi.

Baca juga: iOS 15 Kurang Diminati Pengguna iPhone Dibandingkan iOS 14

Apabila Anda penasaran dengan iOS 15.2, berikut daftar lengkap mengenai fitur terbarunya:

1. App Privacy Report

Fitur App Privacy Report berfungsi untuk memberikan laporan pada pengguna tentang informasi apa saja yang diakses oleh aplikasi-aplikasi yang ada di perangkat.

Dengan fitur ini, pengguna dapat memeriksa aplikasi mana saja yang telah mengakses data di perangkat mereka. Laporan yang disajikan dari fitur ini meliputi informasi atas akses aplikasi ke lokasi, foto, kamera, mikrofon, kontak, dan sebagainya.

Pengguna akan disajikan seluruh informasi tersebut selama tujuh hari terakhir. Fitur App Privacy Report ini dapat diaktifkan melalui menu Pengaturan/Settings.

2. Apple Music Voice Plan

Apple Music Voice Plan merupakan salah satu fitur baru di iOS 15.2, yang sifatnya langganan. Dengan berlangganan, pengguna akan dapat mengaktifkan fitur Siri untuk mengendalikan Apple Music.

Baca juga: iPhone Lawas Wajib Update iOS, agar Bisa Pakai WhatsApp Per 1 November

Jadi, dengan langganan fitur ini, pengguna dapat mengakses semua lagu di Apple Music dengan menggunakan asisten suara virtual, Siri. Pengguna tidak perlu lagi repot membuka aplikasi Apple Music secara manual.

3. Legacy Contact

Selanjutnya, terdapat fitur baru yang disebut sebagai Legacy Contact (Kontak Warisan). Fitur ini memungkinkan pengguna mewariskan atau mengalihkan Apple ID-nya ke kontak tertentu.

Kontak yang menjadi penerima warisan dari pemilik Apple ID, juga akan mendapat semua akses ke informasi personal dan iCloud. Fitur ini berguna ketika pengguna suatu saat meninggal dunia dan ingin mewariskan Apple ID-nya ke orang terdekat.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.