Adobe Rilis Creative Cloud Express, Aplikasi Template Desain Mirip Canva

Kompas.com - 15/12/2021, 07:42 WIB

KOMPAS.com - Adobe, penyedia layanan software di bidang grafis, animasi, video, dan pengembangan web kini meluncurkan produk terbarunya, bernama Adobe Creative Cloud Express.

Adobe Express merupakan platform desain berbasis situs web dan aplikasi mobile mirip seperti Canva, baik dari segi antarmuka maupun fitur-fitur yang diusungnya.

Dari segi fitur, pengguna bisa membuat desain grafis untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari desain poster, logo, posting media sosial, kolase, sampul buku, thumbnail YouTube, resume, dokumen presentasi, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Cara Membuat Background Zoom Menggunakan Canva

Seperti Canva, pengguna juga bisa menggunakan template yang disediakan untuk mempermudah ketika membuat desain. Ada pula ikon, background, dan stok gambar dari Adobe Stock yang bisa digunakan untuk mempercantik desain yang dibuat pengguna.

Tampilan Adobe Creative Cloud Express versi web.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tampilan Adobe Creative Cloud Express versi web.
Di samping itu, Adobe Creative Cloud Express juga mengintegrasikan layanan lainnya ke dalam platform.

Misalnya, pengguna bisa mengedit foto (mengonversi format foto, menghapus background, me-resize) dan mengedit video (konversi format video, crop, reverse, menggabungkan video, dsb).

Selain itu, Adobe Creative Cloud Express memungkinkan pengguna untuk mengonversi berbagai format dokumen (.doc, .jpg, .ppt) ke format PDF.

Lalu, pengguna bisa mengedit video dan foto melalui aplikasi Premiere Rush dan Photoshop Express langsung di dalam paltform Adobe Creative Cloud Express.

Baca juga: Adobe Rilis Fitur Edit File PDF di Browser Chrome

Layanan Adobe Creative Cloud Express sudah bisa diakses melalui URL express.adobe.com atau melalui tautan berikut.

Pantauan KompasTekno, Rabu (15/12/2021) pengguna juga sudah bisa mengunduh aplikasi Adobe Creative Cloud Express melalui toko aplikasi Google Play Store maupun toko aplikasi Apple App Store.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.