Rumor Samsung Galaxy S22 Note Menyeruak, S22 Ultra ke Mana?

Kompas.com - 15/12/2021, 14:42 WIB
Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra Let'sGoDigitalBocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Samsung disebut akan menyetop produksi untuk Galaxy Note series. Kini kabar lain seakan menguatkan rumor tersebut. 

Rumor terbaru yang beredar di ranah maya menyebut bahwa model Galaxy S22 termahal, yang kemungkinan akan berjuluk Galaxy S22 Ultra, akan berubah nama menjadi Galaxy S22 Note.

Rumor ini dihembuskan oleh sebuah akun Twitter bernama Tron dengan handle @FrontTron. Jika dipantau di lini masa Twitter-nya, Tron adalah salah satu pembocor gadget yang cukup kerap memposting rumor soal calon gadget baru. 

Dalam twit-nya, ia menulis bahwa "S22 Ultra telah berakhir".

"Selanjutnya adalah S22 Note????" lanjutnya menduga-duga.

 Baca juga: Samsung Dikabarkan Setop Galaxy Note, Fokus ke Ponsel Lipat Galaxy Z

Meski demikian, Tron tidak menyebutkan lebih lanjut terkait hal lain yang menjadi pendukung dari rumor perubahan nama S22 Ultra menjadi S22 Note.

Perlu diingat, ini baru lah rumor semata. Samsung sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait perubahan nama tersebut. 

Galaxy Note pensiun?

Tahun ini, Samsung memang tidak merilis model terbaru dari seri Note. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu, terakhir kali meluncurkan seri Note pada Agustus 2020, yakni Galaxy Note 20, seperti yang dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Inikah Calon Samsung Galaxy Note Versi Baru yang Bisa Dilipat?

Sementara itu, alasan Samsung menghentikan produksi seri Note belum diketahui secara pasti hingga saat ini. Namun, banyak rumor yang mengatakan bahwa perusahaan tengah fokus dalam menawarkan smartphone lipat seri terbaru, yakni Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Meski menggunakan teknologi tercanggih, sebagian pengguna mungkin menilai bahwa Galaxy Z series belum tentu akan memberikan pengalaman yang sama dengan Galaxy Note selama ini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.