Kompas.com - 15/12/2021, 17:24 WIB

KOMPAS.com - Setelah ditunggu-tunggu, Oppo akhirnya resmi meluncurkan ponsel lipat pertamanya bernama Oppo Find N, hari ini, Rabu (15/12/2021) atau bertepatan dengan ajang tahunan Oppo Inno Day 2021.

Peluncuran Oppo Find N ini juga disiarkan secara daring melalui saluran YouTube Oppo dengan tajuk "Oppo Find N: Foldable Flagship Launch Event".

"Butuh waktu empat tahun bagi kami untuk menciptakan ponsel lipat yang ideal untuk pengguna. Dan ini waktunya saya tunjukkan kepada Anda, Oppo Find N," kata Pete Lau dalam acara peluncuran, sebagaimana dipantau KompasTekno di saluran YouTube Oppo, Rabu sore.

Dalam acara tersebut, Chief Product Officer Oppo Pete Lau turut mengungkapkan bahwa Oppo Find N adalah ponsel lipat pertama Oppo yang dibekali dengan sejumlah teknologi unggulan. Misalnya, di aspek layar dan engsel.

Baca juga: Inikah Wujud Ponsel Lipat Oppo Find N dari Segala Sisi?

Di aspek layar, kata Lau, Oppo Find N menggunakan material kaca yang sangat tipis (ultra thin glass /UTG) pada layarnya. Material ini membuat layar Oppo Find N kuat dan tahan lama.

Sementara untuk engsel, Oppo mengembangkan jenis engsel baru, yaitu flexion Hinge (engsel melengkung) yang dapat memberikan pengalaman yang mulus saat pengguna membentangkan ponsel. 

"Ini adalah teknologi engsel yang terbaik di industri ponsel lipat saat ini," klaim Lau.

Sebab, kata Lau, teknologi engsel Oppo Find N tidak memberikan efek lipat ketika ponsel dibentangkan. Di samping itu, engsel pada ponsel ini diklaim mampu bertahan hingga 200.000 kali lipatan.

Menurut Lau, pengguna rata-rata membuka-tutup ponsel sebanyak 100 kali sehari. Bila dihitung, engsel Oppo Find N mampu bertahan hingga 5,4 tahun pemakaian.

Oppo Find N resmi meluncur di China pada Rabu (15/12/2021).YouTube/ Oppo Oppo Find N resmi meluncur di China pada Rabu (15/12/2021).
Dari segi desain, ponsel lipat Oppo Find N mengusung skema lipat yang sama dengan lini Galaxy Fold milik Samsung, yakni ke arah dalam atau seperti menutup buku.

Baca juga: Spesifikasi Awal Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama Oppo

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.