Arti Emoji Tangan di Atas Kepala, di Samping Bahu, Tepuk Jidat, dan Membungkuk

Kompas.com - 15/12/2021, 19:09 WIB

KOMPAS.com - Penggunaan emoji memang tak pernah lepas dari fitur chatting di media sosial. Emoji pun memiliki beberapa kategori seperti smileys & people, animals & nature, food & drink, activity, travel & places, objects, symbols, dan flags.

Seluruh penggunaan emoji berguna untuk memperjelas kembali suasana pengguna saat sedang chatting maupun memberikan kesan dan pesan tertentu.

Beberapa emoji yang cukup populer adalah emoji people atau simbol manusia dengan aneka gesture. Beberapa di antaranya adalah emoji orang dengan tangan di atas kepala, orang dengan tangan kiri menyamping di sisi bahu, emoji orang membungkuk, dan emoji orang menepuk jidat.

Namun apakah Anda mengetahui arti sebenarnya emoji tersebut? Berikut ini KompasTekno rangkum arti sebenarnya dibalik emoji orang dengan tangan di atas kepala, orang dengan tangan kiri menyamping di sisi bahu, emoji orang membungkuk, dan emoji orang menepuk jidat.

Emoji orang dengan tangan di atas kepala

Arti Emoji Simbol Orangemojipedia Arti Emoji Simbol Orang

Emoji ini kerap dikaitkan dengan arti orang yang sedang menari dengan tangan yang diletakkan di atas kepala, layaknya akan menggerakkan badan.

Namun, arti sebenarnya emoji orang dengan tangan di atas kepala ini adalah memberi isyarat “Ok”. Lengan yang diangkat di atas kepala tersebut menggambarkan lingkaran yang menyimbolkan huruf “O” di kata “OK”.

Emoji orang dengan tangan di bahu

Arti Emoji Simbol Orangemojipedia Arti Emoji Simbol Orang

Emoji orang dengan tangan di bahu biasanya diartikan dengan orang yang memamerkan rambutnya atau seolah-olah membawa nampan makanan atau minuman layaknya pelayan.

Tapi tahukah Anda, menurut Emojipedia simbol ini dapat mengartikan sebagai kekesalan atau bentuk sarkasme. Terdapat juga arti lain emoji ini yang berarti memberi Anda sebuah arahan.

Emoji orang membungkuk

Arti Emoji Simbol Orangemojipedia Arti Emoji Simbol Orang

Sebagian orang bahkan kurang mengerti secara jelas gambar emoji ini. Beberapa mengiranya sebagai orang yang sedang push up, orang yang sedang berbaring, atau bahkan seorang yang sedang bersandar di tangan.

Perlu diketahui, emoji ini merupakan gambaran seorang yang sedang membungkuk. Emoji ini terinspirasi dari budaya Jepang bernama “dogeza” yang mengartikan etika sopan santun,  permintaan maaf atau sedang memohon sesuatu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.