Kompas.com - 16/12/2021, 09:41 WIB

KOMPAS.com - Ponsel lipat perdana bikinan Oppo, yaitu Oppo Find N resmi meluncur di China pada Rabu (15/12/2021).

Di China, Oppo Find N dijual paling murah seharga 7.699 Yuan (sekitar Rp 17,3 juta) dan paling mahal 8.999 Yuan (sekitar Rp 20,3 juta).

Dengan banderol harga tersebut, Chief Product Officer Oppo, Pete Lau mengungkap lima hal yang menjadi fitur unggulan ponsel lipat Oppo Find N, dalam acara peluncuran daring yang disiarkan melalui saluran YouTube Oppo. Apa saja?

1. Layar dengan material UTG yang kuat

Oppo Find N dibekali dengan dua layar dengan panel AMOLED, yakni layar internal berukuran 7,1 inci dan layar eksternal berbentang 5,49 inci.

Yang menarik, layar fleksibel Oppo Find N tersebut menggunakan 12 lapis Serene Display.

Baca juga: Samsung Pamerkan Ponsel Layar Lipat Tiga

Bagian atas layar ponsel ini juga menggunakan lapisan Flexion UTG (kaca ultra-tipis) yakni setebal 0,03 mm. Lapisan layar ini yang lebih tipis dibandingkan dengan kaca pada smartphone biasa yang berukuran 0,6 mm.

Dengan penggunaan lapisan Serene Display dan UTG, layar Oppo Find N dapat dibuka-tutup dengan mudah serta memiliki daya tahan yang kuat.

2. Garis lipatan tidak kentara

Pete Lau mengungkapkan, Oppo Find N dibekali dengan teknologi engsel melengkung berbentuk seperti tetesan air yang disebut dengan Flexion Hinge.

Engsel tersebut dianalogikan sebagai sendi dalam tubuh manusia. Karena berperan layaknya sendi, kata Lau, Flexion Hinge memiliki keunggulan yakni memungkinkan ponsel bergerak dengan mulus saat dibuka dan dilipat.

Selain itu, penggunaan teknologi Flexion Hinge juga memungkinkan garis lipatan di sisi tengah ponsel tersamarkan hingga 80 persen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.