Review Baterai Oppo A95, Awet untuk Main Game dan Streaming Video

Kompas.com - 17/12/2021, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi merilis perangkat mid-range Oppo A95 pada pertengahan November 2021 lalu.

Dengan bandrol harga Rp 4 juta, perangkat ini memiliki spesifikasi yang mencakup chip Snapdragon 662, RAM 8 GB, serta memori internal yang mencapai 128 GB.

Keunggulan lain yang ditawarkan A95 terdapat dari segi baterai. Ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 33 Watt.

Selama hampir satu bulan terakhir, KompasTekno berkesempatan untuk menjajal Oppo A95, terutama keandalan baterainya saat digunakan sehari-hari.

Baca juga: Menjajal Kamera Oppo A95, Bagaimana Hasil Fotonya?

Secara keseluruhan, baterai Oppo A95 tergolong awet untuk mendukung pemakaian sehari-hari.

Ketika digunakan untuk streaming video di YouTube dan Netflix, Oppo A95 mampu bertahan sekitar 14 jam 30 menit. Uji coba ini dilakukan dari saat baterai dalam keadaan penuh (100 persen) hingga menyentuh angka 5 persen.

Saat digunakan untuk bermain media sosial, seperti Intagram, Facebook, dan TikTok, Oppo A95 bisa bertahan sekitar 5 jam 20 menit.

Pengujian lain dilakukan dengan memainkan dua game populer, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile. Ternyata, butuh waktu sekitar 4 jam dan 40 menit untuk menghabiskan daya baterai Oppo A95.

Isi kotak kemasan Oppo A95 terdiri dari satu unit ponsel Oppo A95, adapter charger, kabel USB Type-C, softcase, kartu garansi, SIM card ejector tool, buku panduan, dan kartu garansi.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Isi kotak kemasan Oppo A95 terdiri dari satu unit ponsel Oppo A95, adapter charger, kabel USB Type-C, softcase, kartu garansi, SIM card ejector tool, buku panduan, dan kartu garansi.

Proses pengisian daya ponsel ini terbilang cepat. Saat baterai berada di angka 5 persen, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dan 10 menit untuk mengisi daya hingga penuh.

Yang menarik, A95 turut dilengkapi dengan dua fitur penunjang baterai, yang terdiri dari Sleep standby optimization dan Optimized night charging.

Baca juga: Beda Fast Charging dan Quick Charging, Bisakah Merusak Baterai?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.