Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Uji Coba Durasi IG Stories 60 Detik

Kompas.com - 17/12/2021, 15:08 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Pengguna Instagram bakal bisa mengunggah video di Instagram Stories dengan durasi yang lebih panjang dari biasanya.

Pasalnya, Instagram diketahui tengah menguji coba fitur Instagram Stories dengan durasi maksimal hingga 60 detik alias 1 menit.

Uji coba ini pertama kali diketahui oleh seorang pengguna Instagram yang berbasis di Turki. Informasi itu pun diunggah oleh konsultan media sosial, Matt Navara, di Twitter.

Ia mengunggah sebuah tangkapan layar dari akun dengan handle @yousufortaccom berisi notifikasi Instagram Stories dalam bahasa Turki.

Baca juga: Fitur Baru Instagram Reels, Balas dan Cantumkan Komentar di Video

Notifikasi tersebut mengabarkan bahwa durasi Instagram Stories diperpanjang menjadi 60 detik.

"Rasakan Stories yang lebih lama. Video berdurasi hingga 60 detik tidak akan lagi dipisah menjadi beberapa segmen," bunyi notifikasi tersebut.

Selama ini, satu segmen di Instagram Stories memiliki durasi maksimal 15 detik saja.

Saat pengguna mengunggah video lebih dari 15 detik ke Instagram Stories, maka video tersebut akan secara otomatis dipecah menjadi beberapa segmen.

Misalnya, saat mengunggah video berdurasi 60 detik, maka video tersebut akan dipecah menjadi empat segmen Instagram Stories, di mana masing-masing berdurasi 15 detik.

Instagram Stories punya ikon pintasan untuk mention (@) dan menyertakan lokasi saat pengguna menuliskan teks di posting Instagram Stories.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Instagram Stories punya ikon pintasan untuk mention (@) dan menyertakan lokasi saat pengguna menuliskan teks di posting Instagram Stories.
Namun, dengan uji coba durasi 60 detik ini, pengguna nantinya bisa memprosting video lebih panjang tanpa harus dipisah dalam beberapa segmen.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Komentar di Instagram Stories

Tampilan baru IG Stories

Di samping itu, akun @yousufortaccom juga mengabarkan bahwa Instagram menyiapkan pembaruan minim pada antarmuka Instagram Stories yang baru, yakni adanya ikon pintasan untuk mention (@) dan menyertakan lokasi saat pengguna menuliskan teks dalam unggahan Instagram Stories.

Tidak diketahui secara pasti kapan Instagram akan merilis fitur baru Instagram Stories dengan durasi 60 detik ke seluruh penggunanya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (17/12/2021).

Namun, pantauan KompasTekno ikon pintasan untuk mention (@) dan menyertakan lokasi saat pengguna menuliskan teks di posting Instagram Stories sudah tersedia di aplikasi Instagram versi 216.1.0.21.137 di ponsel Android.

Baca juga: Instagram Dipastikan Bawa Kembali Urutan Posting Berdasar Waktu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com