RRQ Hoshi Kalah, Indonesia Tersingkir dari M3 World Championship

Kompas.com - 17/12/2021, 18:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Perjuangan tim Indonesia di kompetisi e-sports Mobile Legends: Bang Bang skala dunia, M3 World Championship, harus berakhir.

Satu-satunya perwakilan Indonesia yang tersisa di kompetisi tersebut, RRQ Hoshi, takluk dari perwakilan asal Filipina, Blacklist International.

Dalam pertandingan tangga turnamen bawah (lower bracket) Blacklist International berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor telak 3-0.

Pertandingan tersebut digelar dengan mekanisme lima game terbaik, alias Best of 5 (BO5).

Tim yang berada di lower bracket sendiri tidak akan memiliki kesempatan untuk kembali berjuang apabila mereka kalah, tidak seperti tim yang berada di tangga turnamen atas (upper bracket).

Baca juga: RRQ Lemon Ungkap Gaji Atlet E-Sports Mobile Legends, Bisa Dapat Miliaran Rupiah dari Turnamen

RRQ Hoshi sendiri sebenarnya merupakan tim yang berasal dari upper bracket. Namun, di tangga turnamen tersebut, mereka dikalahkan oleh tim asal Filipina lainnya, Onic PH tanpa dengan skor yang sama yakni 3-0.

RRQ Hoshi kemudian harus turun ke lower bracket, dan karena kalah dari Blacklist International, RRQ harus tereliminasi dari ajang M3 World Championship.

Nyaris mencuri poin

Game pertama RRQ Hoshi vs Blacklist International di babak playoff M3 World Championship. Tampak RRQ Hoshi berhasil bertahan dari gempuran Blacklist International dalam waktu sekitar 34 menit.YouTube/MPLIndonesia Game pertama RRQ Hoshi vs Blacklist International di babak playoff M3 World Championship. Tampak RRQ Hoshi berhasil bertahan dari gempuran Blacklist International dalam waktu sekitar 34 menit.
Berbicara soal laga pertemuan antara RRQ Hoshi dan Blacklist International sendiri, tim asal Indonesia yang biasa dijuluki "Sang Raja" itu sebenarnya nyaris mengambil poin di game pertama.

Pasalnya, tim yang beranggotakan "Vynnn", "Clayyy", "Alberttt", "Skylar", dan "R7" itu berhasil menahan berbagai macam serangan dari tim Blacklist International. Bahkan game berjalan sengit hingga lebih dari 35 menit.

Namun, permainan hero cerdik dari tim lawan, seperti Yi-Sun Shin milik "WIse" dan Pharsa milik "Hadji" tak bisa dibendung oleh RRQ Hoshi. Sehingga mereka harus merelakan poin di game pertama.

Baca juga: PBESI Ingin E-sports Jadi Mata Pelajaran Ekstra di Sekolah

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Liquipedia


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.