Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Borong

UMKM Bisa Buka Marketplace Gratis di Platform Borong

Kompas.com - 19/12/2021, 09:02 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Demi mendorong transformasi digital, Borong selaku penyedia layanan software rantai pasokan distribusi terintegrasi, memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk membuka storefront di marketplace Borong secara gratis.

Kesempatan itu diberikan selama program Hari Borong Nasional, yaitu pada 2-30 Januari 2022.

Kesempatan ini berlaku bagi asosiasi usaha, komunitas dagang dengan minimal anggota 100 pengusaha, dan para UMKM atau produsen, mulai dari jenis usaha franchise, F&B, bisnis dengan exclusive market, hingga bisnis beregulasi khusus.

Baca juga: Sri Mulyani Ingatkan Pentingnya UMKM Beralih ke Digital

Selain itu, Borong juga membuka workshop edukasi bertajuk “UMKM Naik Kelas”, mengenai pengembangan bisnis lewat rantai pasok pada 5 Januari 2022,

Pendaftaran seminar edukasi akan dibuka pada 17 Desember 2021 - 4 Januari 2022. Sedangkan pendaftaran marketplace untuk peserta Asosiasi dan UMKM akan dibuka pada 17 Desember 2021 - 16 Januari 2022.

"Kami memahami akses distribusi dan exposure merupakan salah satu masalah utama bagi UMKM untuk berkembang," jelas Ronald Sipahutar, Country Manager Borong Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (19/12/2021).

Borong Indonesia juga akan memberikan kesempatan untuk menikmati potongan biaya berlangganan sebesar 50 persen dan akses ke 170.000 retailer di seluruh Indonesia bagi bisnis dan UMKM yang berpartisipasi di Hari Borong Nasional ini.

Baca juga: Instagram Luncurkan Stiker Pesanan Makanan di Stories untuk UKM

Di Hari Borong Nasional, Borong Indonesia tidak hanya memberikan exposure dalam tingkat nasional, tetapi juga menyediakan platform e-Commerce yang dapat dikelola secara mandiri, sudah dilengkapi dengan Payment Gateway hingga Shipping Aggregator.

"UMKM bisa membuat program terpersonalisasi kepada pelanggannya. Dengan ini, sudah saatnya bagi UMKM merasakan naik kelas," tambah Meiske Livia, Strategic Demand Partnership Borong Indonesia.

Program ini merupakan hasil kerja sama Borong dengan Kementerian Koperasi dan UKM, HIPPINDO, AP3I, APGAI dan beberapa asosiasi lainnya.

UMKM yang ingin mendaftar bisa melalui tautan berikut ini, dan mengunjungi situs borong.co.id untuk info lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com