Honor X30 dan Play 30 Plus Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 20/12/2021, 11:09 WIB

KOMPAS.com - Vendor ponsel Honor meluncurkan dua smartphone terbarunya untuk pasar China, yaitu Honor X30 dan Honor Play 30 Plus. Keduanya merupakan smartphone kelas menengah yang mendukung jaringan 5G.

Untuk Honor X30 sendiri, ponsel ini merupakan model pelengkap dari dua model Honor X30-series yang sudah lebih dulu dirilis Honor pada Oktober lalu, yaitu Honor X30i dan Honor X30 Max.

Sementara, ponsel Honor Play 30 Plus merupakan ponsel baru dari lini Honor Play-series.

Honor X30 5G

Selain dukungan 5G, salah satu nilai jual utama ponsel ini adalah System-on-Chip Snapdragon 695 bikinan Qualcomm yang "mengotaki" ponsel ini.

Chipset tersebut sejatinya baru diperkenalkan Qualcomm pada Oktober lalu. Snapdragon 695 mengandalkan CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619.

Baca juga: Smartphone Honor 60 dan 60 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Chipset Snapdragon 695 dibangun dengan fabrikasi 6nm sehingga diklaim lebih efisien dari pendahulunya. Kinerja CPU Snapdragon 695 didongkrak hingga 15 persen dan kinerja GPU ditingkatkan hingga 30 persen.

Chipset ini juga sudah mendukung spektrum mmWave 5G. Snapdragon 695 juga dibekali Qualcomm AI Engine yang diproses oleh prosesor Hexagon Vector Extensions.

Layar Honor X30 mengusung panel LCD berbentang 6,8 inci resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.388 piksel) dengan refresh rate 120 Hz.

Di bagian tengah atas layar terdapat sebuah punch hole (lubang kecil) tempat kamera selfie 16 MP.

Di bagian punggung, terdapat modul kamera lingkarang berukuran cukup besar sebagai rumah bagi tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.