Blacklist International Juara M3 World Championship, Bawa Pulang Hadiah Rp 4,3 Miliar

Kompas.com - 20/12/2021, 12:44 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Tim e-sports asal Filipina, Blacklist International, menjuarai kompetisi skala dunia untuk game Mobile Legends, M3 World Championship.

Kompetisi tersebut digelar selama beberapa pekan lalu dan berakhir pada Minggu (19/12/2021).

Perwakilan Filipina ini sukses membawa pulang piala turnamen tersebut, setelah berhasil menaklukkan tim dari negara yang sama, Onic PH dalam gelaran pertandingan Best of 7 (BO7) dengan skor telak 4-0.

Sebagai juara pertama, tim yang beranggotakan "Oheb", "Edward", "Hadji", "Wise", dan "OhMyV33nus" tersebut berhasil membawa pulang hadiah uang tunai senilai 300.000 dollar AS (sekitar Rp 4,3 miliar).

Baca juga: RRQ Lemon Ungkap Gaji Atlet E-Sports Mobile Legends, Bisa Dapat Miliaran Rupiah dari Turnamen

Sementara itu, Onic PH yang menduduki posisi kedua dalam gelaran M3 World Championship harus puas dengan hadiah uang tunai sebesar 120.000 dollar AS (sekitar Rp 1,7 miliar).

Juara M3 World Championship, Blacklist International.YouTube/MobileLegends Juara M3 World Championship, Blacklist International.
Dengan keluarnya Blacklist International sebagai pemenang M3 World Championship, maka Filipina berhasil memenangkan turnamen M-Series sebanyak dua kali berturut-turut.

Pada gelaran M2 World Championship, tim asal Filipina lainnya, Bren Esports, sukses membawa pulang trofi kompetisi tersebut setelah berhasil mengalahkan perwakilan asal Myanmar, Burmese Ghouls dengan skor 4-3.

Adapun M-Series pertama untuk game Mobile Legends, yaitu M1 World Championship dimenangkan oleh perwakilan Indonesia, Evos Legends yang berhasil menekuk tim e-sports Tanah Air lainnya, RRQ dengan skor sengit 4-3.

Kompetisi M3 World Championship ini mempertandingkan belasan tim profesional Mobile Legends dari seluruh dunia, termasuk Indonesia yang diwakili oleh RRQ Hoshi dan Onic Esports.

Baca juga: Gamer PC dan Konsol di Indonesia Rela Bayar Game, Gamer Ponsel Cari Gratisan

RRQ Hoshi harus puas berada di posisi keenam setelah dikalahkan oleh Blacklist International dengan skor 3-0.

Sementara itu, Onic Esports tereliminasi lebih dulu dan berada di posisi kedua belas yang juga dikalahkan oleh Blacklist International juga dengan skor 2-1.

Karena berhasil memulangkan dua tim Indonesia dalam ajang playoff lower bracket M3 World Championship, tak sedikit penggemar Mobile Legends yang menjuluki Blacklist International sebagai "Indonesian Slayer".

Untuk hadiah sendiri, masing-masing perwakilan Tanah Air tersebut hanya mampu membawa pulang hadiah sebesar 40.000 dolar AS (sekitar Rp 573 juta) untuk RRQ Hoshi dan 15.000 dolar AS (sekitar Rp 215 juta) untuk Onic Esports dirangkum KompasTekno dari Dotesports, Senin (20/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.