Kompas.com - 21/12/2021, 11:32 WIB

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel kembali menggelar program The NextDev Talent Scouting 2021.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, The NextDev Talent Scouting 2021 juga mencari startup tahap awal yang memiliki fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang mendukung terlaksananya peningkatan kualitas hidup secara berkelanjutan.

The NextDev Talent Scouting 2021 sendiri memiliki empat kategori khusus berdasarkan SDGs : Economic Empowerment, Edtech for Change, Health Revolution, serta Tourism & Ecotourism agar dapat mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di tahun 2030.

Saat ini, sesi pendaftaran The NextDev Talent Scouting 2021 telah dibuka dimulai dengan Track Pitch untuk kategori Economic Empowerment pada 16 Desember 2021 dan kategori Edtech for Change pada 23 Desember 2021.

Baca juga: Komerce Jadi Startup Terbaik The NextDev Talent Scouting 2020, Hadiah Rp 100 Juta

Sementara sesi registrasi untuk kategori Health Revolution akan mulai dibuka pada 13 Januari 2022, dilanjutkan dengan kategori Tourism & Ecotourism pada 20 Januari 2022.

Program The NextDev Talent Scouting 2021 kemudian akan ditutup dengan ajang Grand Final Pitch yang akan digelar pada 27 Januari 2022 mendatang.

Peserta yang terpilih ke dalam 12 startup terbaik akan mendapatkan benefit dan program pengembangan startup berupa 5G, yakni Grant Money, Good Opportunities, Great Mentors, Gain Exposure, dan Golden Ticket to The NextDev Academy 2021.

Sebelum bisa lolos ke tahap terakhir, peserta harus memenuhi sejumlah persyaratan. Salah satunya adalah startup harus memiliki solusi yang memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Syarat kedua, startup harus memiliki minimum viable product (MVP) atau prototype. Selanjutnya, pendiri startup harus memiliki komitmen dan kompetensi yang kuat sebagai tim (hipster, hacker, dan hustler).

Apabila berhasil lolos seleksi tahap awal, peserta masih harus disaring kembali kedalam 40 besar sampai dengan top 12 startup.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.