2022, Line Bersiap Luncurkan Marketplace NFT

Kompas.com - 21/12/2021, 14:03 WIB

KOMPAS.com - Tahun 2021 ini boleh dibilang menjadi tahunnya aset digital Non-Fungible Token atau NFT. Pasalnya di tahun ini, popularitas NFT semakin meroket.

Hal ini ditandai dengan semakin banyak orang yang melakukan jual-beli NFT sehingga mencetak rekor baru dari nilai transaksi NFT dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Melihat momentum NFT ini, penyedia layanan perpesanan instan asal Jepang, Line Coorporation juga tak ingin ketinggalan meramaikan pasar NFT.

Pada 2022 mendatang, Line melalui unit usaha baru bernama "LineNext" bakal menyediakan marketplace untuk memperdagangkan NFT.

Baca juga: Apa Itu NFT, Aset Kripto yang Tengah Naik Daun

Belum diketahui apa nama marketplace NFT bikinan LineNext yang bakal meluncur tahun 2022 itu.

Yang jelas, marketplace NFT LineNext itu disebutkan dapat digunakan oleh pengguna umum, baik perorangan maupun perusahaan secara global untuk melakukan jual-beli aset NFT.

Marketplace NFT garapan LineNext ini bakal menambah panjang daftar marketplace NFT yang sudah ada saat ini, seperti OpenSea, NiftyGateway, Rarible, SuperRare, Foundation, dan lainnya.

Unit usaha Line, LineNext bersiap meluncurkan marketplace NFT tahun 2022.TechCrunch Unit usaha Line, LineNext bersiap meluncurkan marketplace NFT tahun 2022.
Sejauh ini, CEO LineNext, Youngsu Ko mengatakan, Line sudah mendirikan dua perusahaan LineNext di Korea Selatan dan Amerika Serikat untuk memperluas ekosistem NFT Line secara global.

Di Korea Selatan, LineNext yang didirikan dengan 100 karyawan akan berfokus mengerjakan strategi dan perencanaan marketplace NFT secara global. Sedangkan, LineNext yang berbasis di AS akan fokus mengoperasikan bisnis marketplace NFT.

Sebagai penyedia platform, menurut juru bicara Line Next, pendapatan utama LineNext nantinya akan bersumber dari "biaya perantara transaksi, dan dengan sumber pendapatan tambahan yang direncanakan untuk masa depan".

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.