Instagram Reels Punya Fitur Balas Komentar seperti TikTok

Kompas.com - 21/12/2021, 20:02 WIB

KOMPAS.com - Pada penghujung 2021, Instagram kembali menambah banyak fitur baru yang dirilis ke pengguna.

Baru-baru ini, CEO Instagram Adam Mosseri mengumumkan kehadiran fitur baru bernama "Reels Visual Replies". Hal ini diumumkan Mosseri melalui sebuah unggahan di akun Twitter pribadinya dengan handle @mosseri.

Secara tampilan dan kegunaan, fitur Reels Visual Replies di Instagram ini mirip seperti fitur "Reply with Video" yang ada di TikTok.

Sesuai namanya, fitur baru Reels Visual Replies memungkinkan pengguna membalas komentar yang ada di postingan Instagram, melalui sebuah video Reels.

Ini menjadi opsi membalas komentar yang baru bagi pengguna. Sebab, selama ini, pengguna hanya bisa membalas komentar melalui format teks saja.

Dengan adanya fitur Reels Visual Replies, nantinya akan ada tambahan ikon "kamera" saat pengguna mengeklik opsi "reply/balas" dari komentar yang ada di postingan miliknya.

Ikon kamera itu akan membawa pengguna ke menu kamera Instagram. Di sana, komentar yang ingin dibalas tadi akan muncul dalam format stiker.

Baca juga: Instagram Uji Coba Durasi IG Stories 60 Detik

Fitur Visual Replies yang hadir di Reels mampu memungkinkan pengguna untuk membalas komentar dan menyematkan komentar tersebut pada sebuah video Reels yang hendak diposting.Instagram Fitur Visual Replies yang hadir di Reels mampu memungkinkan pengguna untuk membalas komentar dan menyematkan komentar tersebut pada sebuah video Reels yang hendak diposting.
Dengan memanfaatkan fitur Reels Visual Replies ini, Mosseri mengatakan konten kreator bisa berinteraksi dan terlibat dengan audience dengan cara baru yang lebih menyenangkan.

Mosseri sendiri sangat menyarankan kreator konten di Instagram untuk berinteraksi dengan pengikutnya (follower) sesering mungkin.

"Sebab, semakin Anda terlibat dengan audiens Anda, maka akan semakin kuat pengikut Anda, dan jangkauan (reach) akun Anda akan tumbuh dari waktu ke waktu," kata Mosseri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.