Tencent Akuisisi Turtle Rock Studios, Pengembang Game "Back 4 Blood"

Kompas.com - 22/12/2021, 10:04 WIB
Ilustrasi Left 4 Dead 2 GameGatorIlustrasi Left 4 Dead 2

KOMPAS.com - Perusahaan pengembang game asal China, Tencent Holdings Ltd. resmi mengakuisisi induk dari studio game Turtle Rock Studios, yakni Slamfire Inc.

Turtle Rock Studios sendiri dikenal sebagai studio game yang berbasis di California, AS yang telah merilis sejumlah game survivor horor, seperti Back 4 Blood, Evolve, dan Left 4 Dead.

Setelah jatuh ke tangan Tencent, Turtle Rock Studios masih akan beroperasi secara independen dan tetap akan dikelola dengan tim yang sama di bawah pimpinan Phil Robb dan Chris Ashton.

Tencent tidak merilis informasi nilai akuisisi yang dikeluarkan perusahaan untuk mengambilalih Turtle Rock Studios. Yang jelas, akuisisi ini tidak akan mempengaruhi game Back 4 Blood yang diterbitkan oleh publisher Warner Bros. Games.

Presiden dan General Manager Turtle Rock Studios Steve Goldstein menyambut baik aksi korporasi yang dilakukan Tencent.

Menurut Goldstein, akuisisi ini akan memberikan keuntungan bagi Turtle Rock Studios karena dapat memanfaatkan pengalaman dan jaringan luas yang dimiliki oleh Tencent.

"Mitra Tencent yang luar biasa, jangkauan skala global, pengetahuan mendalam tentang game, dan dukungan yang belum pernah ada sebelumnya akan membantu kami menciptakan jenis game ambisius yang kami impikan, sekaligus memungkinkan kami untuk mempertahankan otonomi dan semangat independen kami," ungkap Goldstein.

Ilustrasi logo Tencent dan Turtle Rock Studios.Tencent Games Ilustrasi logo Tencent dan Turtle Rock Studios.

Sementara itu, Chief Strategy Officer Tencent Games Global Eddie Chan mengaku senang dapat bergabung dengan Turtle Rock Studios.

Chan menjelaskan bahwa bersama dengan Turtle Rock Studios, Tencent dapat melakukan pendekatan lebih lanjut dalam proses pembuatan game online yang kooperatif.

"Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya, dan kami senang menjadi bagian dari masa depan mereka," ungkap Chen sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Wire, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: PUBG Mobile dkk Sukses Dongrak Pendapatan Tencent

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.