LG Umumkan Laptop Gaming Pertamanya, UltraGear 17G90Q

Kompas.com - 23/12/2021, 07:05 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG akhirnya mengumumkan kehadiran laptop gaming tipis pertamanya yang mengusung nama UltraGear 17G90Q.

Dari segi desain, bodi UltraGear 17G90Q dibalut dengan casing berbahan aluminium yang memiliki ketebalan 21,4 mm dan bobot berkisar 2,64 kg.

Laptop ini memiliki panel layar IPS LCD berukuran 17,3 inci (1.920 x 1.080 piksel) yang mendukung refresh rate hingga 300 Hz dengan waktu respons yang diklaim mencapai 1 ms, beserta cakupan sRGB sebesar 99 persen.

Baca juga: Monitor Gaming LG UltraGear GP850 Masuk Indonesia, Harganya?

Pada aspek hardware, UltraGear 17G90Q ditenagai CPU Intel Tiger Lake H generasi ke-11 yang disertai pengolah grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 Max-Q.

Adapun prosesor tersebut turut dipadu dengan dua opsi memori RAM DDR4 yang terdiri dari 16 GB dan 32 GB, serta penyimpanan SSD M.2 berkapasitas 1 TB.

Untuk menunjang kebutuhan gaming, laptop ini dibekali dengan sistem pendinginan yang memanfaatkan teknologi vapor chamber. Ada pula software UltraGear Studio untuk mengontrol kinerja sistem, kecepatan kipas, dan pencahayaan lampu pencahayaan RGB yang terdapat pada keyboard.

Di sisi koneksivitas, UltraGear 17G90Q dilengkapi satu buah port USB 4 Gen 3x2 Type-C yang mendukung Thunderbolt 4, satu buah port USB-C 3.2 2x1. dan dua buah port USB 3.2 Gen 2x1.

Baca juga: 7 Inovasi LG yang Menjadi Tren Smartphone Masa Kini

Tampak belakang laptop gaming UltraGear 17G90Q.LG Tampak belakang laptop gaming UltraGear 17G90Q.

Lalu terdapat sebuah port HDMI dan ethernet, satu buah slot microSD, serta satu buah port jack 3.55 mm dan RJ45.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (22/12/2022), sektor daya UltraGear 17G90Q ditopang dengan baterai berkapasitas 93 watt-hours (Whr).

Fitur lain yang dimiliki laptop ini mencakup pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya, webcam FHD, mikrofon ganda, kamera IR yang terintegrasi dengan Windows Hello, Wi-Fi 6, dan stereo speakers DTS X Ultra.

Baca juga: Fokus LG Setelah Menutup Bisnis Ponselnya

Untuk ketersediaan, UltraGear 17G90Q hadir dalam satu varian warna, yakni Purple Grays. Laptop gaming ini direncanakan bakal meluncur secara perdana di AS dan Korea Selatan pada awal 2022 mendatang.

Meski demikian, hingga saat ini LG masih belum mengungkap harga dari UltraGear 17G90Q. Informasi tersebut agaknya baru akan dipublikasikan dalam ajang pameran elektronik tahunan Customers Electronics Show (CES 2022) yang akan digelar pada 4-5 Januari 2022 mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.