Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/12/2021, 13:02 WIB

KOMPAS.com - Sekian lama nasibnya tak kunjung jelas, kini tanda-tanda kehadiran Galaxy S21 FE (Fan Edition) kian menguat. Belakangan, berembus kabar yang mengungkap tanggal peluncuran ponsel versi "murah" dari lini Galaxy S21 ini.

Salah satu kabar tersebut dibagikan oleh, Jon Prosser, seorang pembocor gadget kenamaan yang kerap membeberkan informasi terkait smartphone yang akan dirilis di pasaran.

Melalui akun Twitter pribadinya dengan handle @jon_prosser, ia mengungkap detail informasi seputar tanggal peluncuran Galaxy S21 FE.

Baca juga: Beredar, Bocoran Foto Hands-on Samsung Galaxy S21 FE

Menurut Prosser, Samsung disinyalir akan mengumumkan kehadiran Galaxy S21 FE pada 3 Januari pukul 18.00 PST atau 4 Januari 09.00 pagi apabila dikonversi ke satuan Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Meski demikian, waktu tersebut terlihat janggal karena tidak selaras dengan perkiraan mulainya sesi keynote Samsung di Customers Electronics Show (CES) 2022 yang akan dilaksanakan pada 4 Januari 2022 18.30 PST (sekitar 5 Januari 09.30 WIB).

Sebelumnya, terdapat indikasi kuat yang menyebut bahwa informasi seputar Galaxy S21 FE akan diumumkan melalui acara pameran teknologi akbar, CES 2022 yang rencananya akan digelar 5-8 Januari 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Selain membeberkan indikasi tanggal peluncuran perangkat, Prosser turut mengungkap jadwal penjualan perdana Galaxy S21 FE yang konon akan pada digelar pada 11 Januari 2022.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy S21 FE Paripurna: Harga, Spesifikasi, dan Jadwal Peluncurannya

Apabila mengacu pada posting awal yang diunggah Prosser, maka Galaxy S21 FE diduga akan dijual secara langsung tanpa harus didului sesi pemesanan awal (pre-order).

"Saya mendengar bahwa pengumuman untuk S21 FE telah dipindahkan ke Senin, 3 Januari @6 sore PST. Ketersediaan umum masih pada 11 Januari," tulis akun Twitter @jon_prosser.

Senada dengan Prosser, pembocor ulung Evan Blass melalui akun Twitter dengan handle @evleaks juga memberikan petunjuk lain. Dalam sebuah render desain yang diduga parangkat Galaxy S21 FE, Blass mencantumkan twit berbunyi "January 11th".  Tanggal itu kemungkinan merujuk pada waktu perilisan Galaxy S21 FE. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber 91Mobiles
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.