Oppo K9x Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 23/12/2021, 18:10 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan ponsel kelas menengah terbaru yaitu Oppo K9x. Kehadiran ponsel ini melengkapi jajaran lini Oppo K9 series yang sebelumnya diisi oleh Oppo K9, Oppo K9 Pro, dan Oppo K9s.

Dilihat dari spesifikasinya, Oppo K9x agak mirip dengan Realme 8s 5G yang sudah dirilis di India beberapa waktu lalu.

Salah satu hal yang membedakan keduanya adalah desain kamera belakang. Berbeda dengan kamera punggung Realme 8s 5G yang diletakkan secara simetris, posisi kamera Oppo K9x justru diletakkan secara vertikal.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Ponsel Lipat Oppo Find N Versi China

Untuk dimensinya, Oppo K9x memiliki ketebalan bodi 8,8 mm dan bobot seberat 191 gram. Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Obsidian Black dan Silver Purple.

Bicara soal spesifikasi, Oppo K9x hadir dengan panel layar LCD 6,5 inci Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) yang mendukung refresh rate mencapai 90 Hz.

Kemudian di sektor fotografi, ponsel ini didukung kamera utama 64 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera depth 2 MP. Sementara di sisi depan, terdapat satu kamera tunggal 16 MP yang disematkan dalam lubang kamera atau punch hole.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo A95 di Indonesia

Di sektor hardware, tertanam chipset Dimensity 810 yang dipadankan dengan kombinasi RAM LPDDR4x dan memori internal UFS 2.1, yang terdiri dari tiga opsi, yakni 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, serta 8 GB/256 GB.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (23/12/2021), Oppo K9x menjalankan sistem operasi Android 11 yang dibalut dengan tampilan khas Oppo, ColorOS 12.

Spesifikasi lain dari Oppo K9x mencakup baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 33 W, audio jack 3.5 mm, serta pemindai sidik jari (fingerprint).

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo A16 RAM 4 GB di Indonesia

Meski banderolnya belum diumumkan, Oppo K9x dipastikan segera dipasarkan pada 27 Desember 2021 mendatang di China. Belum diketahui pula apakah Oppo akan memboyong K9x ke luar China, termasuk Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.