Begini Cara Mengajukan "Centang Biru" di Instagram dan Syaratnya

Kompas.com - 26/12/2021, 16:07 WIB
Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram socialbladeCara Mendapatkan Centang Biru Instagram
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Centang biru adalah tanda yang menyatakan bahwa akun tersebut sudah terverifikasi. Akun jenis ini biasanya dimiliki public figure, brand, atau entitas yang terdaftar asli.

Tanda centang biru juga berguna untuk membedakan akun asli atau bukan. Sejumlah media sosial juga menggunakan tanda tersebut, termasuk Instagram.

Untuk mendapatkan centang biru atau akun yang terverifikasi, Instagram memiliki beberapa syarat yang harus diperhatikan oleh pengguna.

Syarat-syarat tersebut yang menjadi pertimbangan Instagram apakah pengguna tersebut memenuhi kriteria untuk disematkan centang biru.

Berikut ini KompasTekno rangkum dari laman resmi Instagram, Kamis (23/12/2021) beberapa syarat untuk mengajukan verifikasi akun serta cara mengajukannya.

Baca juga: Cara Membuat Secreto, Kirim Pesan Rahasia Secara Anonim di Instagram, WhatsApp, dan TikTok

Syarat Mendapatkan Centang Biru

Autentik

Akun Instagram harus autentik yang berarti mewakili orang, bisnis, atau entitas yang terdaftar asli.

Unik

Mewakili keberadaan akun pengguna atau bisnis yang secara unik. Instagram hanya dapat memverifikasi satu akun untuk setiap orang atau bisnis.Pengecualian untuk akun dengan bahasa tertentu.

Lengkap

Akun pengguna atau bisnis harus bersifat publik memiliki bio, foto profil dan aktif saat mengajukan verifikasi.

Populer

Akun harus mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari orang. Untuk media massa, Instagram akan meninjau konten berita yang diterbitkan pada media tersebut.

Cara Mendapatkan Centang Biru

Untuk mengajukan verifikasi guna mendapat tanda centang biru, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Namun sebagai catatan, untuk mendapat verifikasi tersebut pengguna harus memenuhi syarat yang tercantum di atas.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Instagram
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.