Layar Bolong iPhone 14 Pro Dibuat Samsung?

Kompas.com - 27/12/2021, 11:37 WIB
Tampilan gambar render 3D ponsel yang diduga iPhone 14. FrontPageTechTampilan gambar render 3D ponsel yang diduga iPhone 14.

KOMPAS.com - Seri iPhone 14 kemungkinan baru akan dirilis pada pertengahan 2022, namun rumor terkait kemungkinan tampang dari ponsel generasi selanjutnya dari Apple ini sudah beredar.

Salah satu model dari seri iPhone 14 dikabarkan akan mendapat perubahan desain layar. Sejak kehadiran iPhone X pada 2017, Apple telah mengusung desain layar notch (berponi) hingga kini di seri iPhone 13.

Namu rumor menyebut desain layar poni tidak akan dipakai di model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Melainkan, keduanya akan menggunakan layar berlubang (punch-hole) untuk menyematkan kamera depan.

Baca juga: iPhone 13 Belum Dirilis, Bocoran iPhone 14 Sudah Bikin Heboh

Rumor penggunaan layar punch-hole di iPhone 14 Pro itu datang dari Ming-Chi Kuo, analis terkenal untuk produk Apple.

Selain itu, rumor juga menyebut bahwa Samsung mungkin akan menjadi pemasok layar punch-hole di iPhone 14 Pro.

Rumor ini datang dari Bussiness Korea, portal berita online asal Korea Selatan yang memuat isu-isu seputar bisnis. Menurut Bussiness Korea, terdapat tiga kemungkinan pemasok layar punch-hole di iPhone 14 Pro, antara lain Samsung, LG, dan BOE (Best on Earth).

Samsung kandidat kuat

Dari kemungkinan pemasok layar tersebut, Bussiness Korea membuat semacam prediksi perusahaan mana yang bakal memasok layar punch-hole bagi Apple. Di lihat dari sisi rantai bisnisnya, Samsung merupakan pemasok utama layar berpanel OLED Apple di iPhone 13 Pro.

Selain itu, Samsung merupakan promotor layar OLED dengan punch-hole dan telah menggunakan teknologi layar itu di ponsel besutannya selama beberapa tahun terakhir. Layar OLED punch-hole sendiri juga telah digunakan di sebagian ponsel Android saat ini.

Pemasok lain, LG, dikabarkan belum memproduksi layar punch-hole sejauh ini menurut catatan laporan itu. Namun, teknologi layar tersebut dikatan bukan hal yang sulit untuk diproduksi oleh perusahaan sekelas LG.

Untuk saat ini, LG dilaporkan sedang memiliki fokus untuk menggaet Apple agar tetap menjadi kliennya untuk produk layar LTPO (Low-Temperature Polycrystalline Oxide) di model iPhone seri Pro.

Baca juga: Beli iPhone 13 Sekarang atau Tunggu iPhone 14?

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.