Bos Bukalapak Rachmat Kaimuddin Mengundurkan Diri

Kompas.com - 29/12/2021, 14:16 WIB

KOMPAS.com - Bos Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama yang diembannya. Surat pengunduran diri tersebut dilayangka pada Selasa (28/12/2021).

Hal ini terungkap dari keterbukaan informasi yang disampaikan pihak PT Bukalapak.com Tbk (kode saham "BUKA") di halaman resmi Bursa Efek Indonesia hari ini, Rabu (29/12/2021).

"Pada tanggal 28 Desember 2021, Perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Muhammad Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama Perseroan," bunyi keterbukaan informasi Bukalapak sebagaimana dikutip KompasTekno dari laman BEI.

Dalam keterbukaan informasi tersebut, Bukalapak turut menyampaikan bahwa permohonan pengunduran diri dari Rachmat Kaimuddin akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan anggaran dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Rachmat Kaimuddin Jadi CEO Baru Bukalapak Menggantikan Achmad Zaky

Terkait kabar pengunduran diri ini, KompasTekno juga menghubungi pihak Bukalapak untuk meminta tanggapan.

VP of Corporate Secretary Bukalapak, Perdana Arning Saputro, membenarkan perihal pengunduran diri Rachmat Kaimuddin.

Berdasarkan informasi dari surat pengunduran diri, kata Perdana, Rachmat mundur dari kursi Direktur Utama Bukalapak karena akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah.

Perintis Bukalapak, Achmad Zaky (kiri) dan CEO baru Bukalapak, Muhammad Rachmat Kaimuddin (kanan).Istimewa Perintis Bukalapak, Achmad Zaky (kiri) dan CEO baru Bukalapak, Muhammad Rachmat Kaimuddin (kanan).
Menurut Perdana, pengunduran diri Bos Bukalapak itu akan berlaku efektif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sayangnya, ia tidak menyebut secara spesifik kapan tanggal pasti pengunduran itu berlaku efektif dan siapa sosok pengganti Rachmat di kursi CEO.

"Sampai saat ini, Rachmat Kaimuddin masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama Bukalapak dan akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal Bukalapak," kata Perdana melalui pesan singkat kepada KompasTekno.

Baca juga: Bukalapak, Startup Unicorn Indonesia Pertama yang Gelar IPO

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.