Xiaomi Watch S1 dan TWS Earphones 3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 29/12/2021, 14:30 WIB

KOMPAS.com - Selain ponsel flagship Xiaomi 12 Series dan antarmuka (UI) MIUI 13, Xiaomi turut meluncurkan produk wearable terbarunya. Salah satunya adalah arloji pintar (smartwatch) bernama Xiaomi Watch S1.

Xiaomi Watch S1 merupakan arloji pintar premium Xiaomi yang mengusung layar AMOLED 1,43 inci. Layar ini dilapisi dengan pelindung kaca berbahan safir, sehingga kualitas rancangan (build quality) terkesan lebih kokoh dan mewah.

Layar ini sendiri ditopang dalam sebuah rumahan dan bingkai arloji yang berbahan baja anti karat (stainless stell), sehingga memunculkan kesan elegan pada perangkat tersebut.

Untuk aspek kenyamanan dan gaya, pengguna juga bisa memadukan badan utama smartwatch tersebut dengan tali arloji (wristband) berbahan kulit hingga karet yang memiliki warna berbeda.

Baca juga: Unboxing Arloji Pintar Xiaomi Mi Watch

Secara fitur, Xiaomi Watch S1 dibekali dengan berbagai fitur yang sudah ada di arloji pintar kebanyakan.

Beberapa di antaranya seperti fitur pendeteksi detak jantung (heart rate), kadar oksigen dalam darah (SpO2), pengukur kualitas tidur, dan mode perekaman olahraga yang jumlahnya mencapai 117 mode.

Untuk segi konektivitas, Xiaomi Watch S1 juga hadir dengan dukungan Bluetooth, NFC, hingga fitur pelacak lokasi dual-frequency GNSS.

Sementara itu pada aspek ketahanan, perangkat ini memiliki fitur tahan air 5ATM (tahan dipakai di dalam air hingga kedalaman 50 meter). Baterainya sendiri berkapasitas 470 mAh dan diklaim kuat menemani pengguna selama 12 hari dalam sekali pengisian.

Di China, Xiaomi Watch S1 dilego dengan harga 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,4 juta (kurs rupiah saat artikel ini ditulis). Belum diketahui apakah arloji pintar ini bakal dipasarkan di luar negara asalnya atau tidak.

Baca juga: Xiaomi Resmi Boyong Mi Watch dan Mi Watch Lite ke Indonesia

Xiaomi TWS Earphones 3

Xiaomi TWS Earphone 3.GSMArena Xiaomi TWS Earphone 3.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.