Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Spesifikasi, Fitur, dan Harga Oppo A95 yang Jadi Hadiah "Man of The Match" Piala AFF 2020

Kompas.com - 29/12/2021, 15:04 WIB
Zulfikar Hardiansyah,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo menjadi salah satu sponsor resmi kompetisi sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 yang tengah digelar. Kompetisi ini, kini sudah mencapai babak final yang akan mempertandingkan Indonesia melawan Thailand.

Sebagai sponsor, Oppo Indonesia konsisten memberikan hadiah ponsel pada pemain yang mendapat predikat Man of the Match (MotM) atau pemain terbaik di setiap pertandingan.

Ponsel tersebut yakni Oppo A95, yang merupakan ponsel keluaran terbaru dari Oppo.

Dalam unggahan di Twitter Oppo Indonesia, setidaknya terdapat empat pemain timnas yang sudah membawa pulang Oppo A95 karena mendapat predikat MotM. Sedikit informasi, MotM diberikan pada pemain yang dinilai membawa kemenangan bagi tim dalam satu pertandingan.

Baca juga: Bonus Khusus Akhir Tahun Tiap Pembelian Oppo A95

Empat pemain timnas Indonesia yang membawa pulang Oppo A95 di Piala AFF 2020, antara lain Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan.

Oppo A95 sendiri baru dirilis perusahaan pada pertengahan bulan lalu. Lantas seperti apa fitur dan spesifikasi Oppo A95 tersebut?

Spesifikasi, fitur, dan harga Oppo A95

Pihak perusahaan melalui PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan jika Oppo A95 memiliki peningkatan spesifikasi dan pembaruan fitur dari model yang sebelumnya.

Oppo A95 dibekali layar 6,43 inci beresolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dengan aspek rasio 20:9 dan screen-to-body hingga 90,8 persen. Di bagian layar, ponsel ini mengusung desain punch-hole untuk meletakkan kamera selfie beresolusi 16 MP (f/2.4, 27 mm).

Sedangkan untuk kamera belakang, A95 dibekali tiga pengaturan kamera yang terdiri dari
kamera utama 48 MP (f/1.7, 26mm), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Tiga kamera belakang Oppo A95.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tiga kamera belakang Oppo A95.
Ponsel ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11nm. Chipset itu didukung RAM 8 GB dengan kapasitas penyimpanan 128 GB.

Untuk sektor dayanya, Oppo A95 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33 watt, yang mampu mengisi daya hingga 30 persen dalam waktu 15 menit atau mengisi penuh dalam waktu 72 menit.

Kemudian, Oppo A95 juga dibekali sistem operasi (OS) Android 11 dengan antarmuka (UI) ColorOS 11.1.

Fitur lainnya yang ada di Oppo A95, meliputi fingerprint di bawah layar (in-display), NFC, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, USB Type-C, dan sebagainya.

Selain peningkatan spesifikasi, perusahaan juga membekali Oppo A95 dengan berbagai fitur unggulan. Dari segi desain, Oppo A95 mengusung konsep Glow Design untuk bagian punggung ponsel.

Baca juga: Mengupas Enam Fitur Serba Tahan Oppo A95

Dengan demikian bagian punggung Oppo A95 menjadi lebih terasa kesat saat digenggam, tahan terhadap goresan, dan tidak mudah ternoda sidik jari. Oppo A95 juga telah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IPX4.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com