Cara Menghilangkan Nama di WhatsApp Agar Tampil Kosong

Kompas.com - 30/12/2021, 17:07 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp merupakan aplikasi pesan gratis yang populer di masyarakat. Menurut laporan Business of Apps, per tahun 2020 jumlah pengguna WhatsApp mencapai dua miliar pengguna aktif secara global.

Siapapun saat ini dapat menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi gratis. Tak hanya bertukar pesan teks, WhatsApp dapat berkirim media berupa file dokumen, gambar, hingga video sehingga pengguna semakin dimudahkan dalam berkomunikasi.

Tidak hanya komunikasi antar individu, WhatsApp juga menyediakan fitur grup yang memudahkan organisasi untuk berkoordinasi antar pengguna secara efisien.

Baca juga: Cara Backup Chat WhatsApp Agar Tidak Hilang Saat Ganti HP

Dalam hal privasi, WhatsApp juga memiliki beberapa fitur privasi yang dapat dimanfaatkan pengguna agar merasa lebih nyaman saat menggunakan aplikasi pesan instan tersebut.

Salah satunya adalah fitur yang yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan nama profil mereka agar tidak terlihat atau tampak kosong.

Cara menghilangkan nama WhatsApp agar tampil kosong

Sejatinya, WhatsApp tidak mengizinkan pengguna memiliki nama kosong, namun Anda dapat menyembunyikan nama Anda atau mengosongkannya untuk menjaga privasi dengan trik di bawah ini. Berikut ini KompasTekno rangkum cara menghilangkan nama WhatsApp agar tampil kosong:

Cara Menghilangkan Nama WhatsAppKompas.com/SoffyaRanti Cara Menghilangkan Nama WhatsApp

  • Buka WhatsApp Anda melalui HP/PC
  • Buka “Setting” dan klik profil Anda
  • Hapus nama WhatsApp Anda dan Copy dua simbol berikut ini, yakni anak panah dan tanda koma kecil "? ?" (tanpa tanda petik)
  • Selanjutnya hapus tanda anak panah (?) sehingga menyisakan tanda koma kecil
  • Tekan "Simpan"
  • Selesai, sekarang nama WhatsApp Anda telah tersembunyi

Baca juga: Cara Menonaktifkan Download Otomatis di WhatsApp

Kini nama profil WhatsApp Anda menghilang. Saat seseorang menambahkan Anda ke grup WhatsApp, kini mereka tidak dapat melihat. 

Hal tersebut tentu saja dapat lebih menjaga privasi Anda. Itulah cara menghilangkan nama WhatsApp agar tampil kosong. Semoga membantu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Livemint
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.