TikTok Jadi Aplikasi yang Paling Banyak Di-download Saat Natal 2021

Kompas.com - 31/12/2021, 08:09 WIB

KOMPAS.com - Lembaga riset mobile App Annie merilis laporan berisi daftar jumlah unduhan (download) aplikasi di Hari Natal 2021.

Mengacu pada laporan tersebut, TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh pada 25 Desember 2021.

Popularitas platform berbagi video tersebut kian meroket menjelang hari libur besar. Hal tersebut disebabkan semakin banyak pengguna yang menggunakan TikTok untuk mengisi waktu luang selama liburan.

Adapun laporan kali ini dibuat berdasarkan banyaknya jumlah unduhan dan pengeluaran konsumen secara global yang berasal dari Google Play Store dan App Store.

China juga merupakan salah satu negara yang ikut disurvei dalam laporan kali ini. Hanya saja, data yang dikumpulkan dari Negeri Tirai Bambu tersebut hanya diambil dari pengguna iOS saja.

Baca juga: TikTok Rebut Takhta Google Jadi Website Terpopuler Dunia 2021

Selain TikTok, deretan aplikasi yang berada di bawah payung Meta seperti Instagram, Facebook dan WhatsApp juga menempati posisi atas.

Instagram menempati peringkat kedua, Facebook di peringkat ketiga dan WhatsApp di peringkat keempat. Kendati demikian, dalam laporan tersebut App Annie tidak menulis jumlah unduhan pasti masing-masing aplikasi tersebut.

Tidak hanya diisi oleh aplikasi media sosial, daftar kali ini juga mencakup sejumlah aplikasi lain. Beberapa di antaranya seperti Shopee yang menduduki posisi kedelapan dan Spotify di posisi sembilan.

CapCut nampaknya semakin marak digunakan pengguna untuk mengedit video. Sebab, aplikasi editing ini berhasil masuk ke dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh, meski menempati urutan terakhir.

Berdasarkan laporan lembaga riset mobile App Annie, TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh selama Natal 2021. App Annie Berdasarkan laporan lembaga riset mobile App Annie, TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh selama Natal 2021.
Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan daftar aplikasi yang paling banyak diunduh selama Hari Raya Natal 2021, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari App Annie, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: TikTok Kembalikan Fitur yang Sempat Hilang

Halaman:
Sumber App Annie


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.