Kompas.com - 31/12/2021, 11:08 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Halaman resmi blog PlayStation memiliki tradisi mengumumkan daftar game populer di platform game mereka seperti PS4, PS5, hingga PSVR dalam satu tahun terakhir. Daftar tersebut biasanya diumumkan langsung melalui situs PlayStation Blog.

Sebagai informasi, PlayStation Blog adalah halaman resmi dari Sony PlayStation yang berisi berita dan ulasan tentang game-game PlayStation.

Untuk tahun 2021 ini, ada 16 kategori game yang diumumkan. Beberapa kategori tersebut mencakup "Best Sports Game", "Best Art Direction", "Best Story", "Best Soundtrack", dan lain sebagainya.

Nah, di masing-masing kategori ini, ada empat game yang dinobatkan sebagai game PlayStation terbaik.

Urutan game terbaik di tiap kategori tersebut dibuat berdasarkan jenis trofi yang ada dalam sistem achievements di PlayStation, di mana juara pertama bakal mendapatkan "Platinum", juara kedua "Gold", juara ketiga "Silver", dan juara keempat "Bronze".

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya PlayStation Plus dan PlayStation Now

Seperti penghargaan-penghargaan game lain, kategori "Game of the Year" bisa dibilang merupakan kategori paling prestisius.

Sony PlayStation juga membagi kategori tersebut menjadi beberapa platform, yaitu untuk PSVR, PS4, dan PS5. 

Ilustrasi game Ratchet and ClankSony Ilustrasi game Ratchet and Clank
Game Hitman 3 memenangkan kategori "PSVR Game of the Year", kemudian Resident Evil Village menjadi juara di "PS4 Game of the Year", dan Ratchet & Clank: Rift Apart mendominasi di kategori "PS5 Game of the Year".

Ada pula kategori "Independent Game of the Year" yang menobatkan empat game buatan studio indie terbaik sepanjang 2021, di mana karya buatan studio game Ember Lab, Kena: Bridge of Spirits sukses membawa pulang trofi Platinum.

Selengkapnya, berikut daftar game terbaik dalam tiap kategori yang dibuat Sony PlayStation untuk tahun 2021 ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BlogPlayStation, Jumat (31/12/2021).

Perlu dicatat, urutan game yang ada di masing-masing kategori ini disusun berdasarkan posisinya, di mana urutan teratas mendapatkan trofi Platinum, sementara terbawah mendapatkan trofi Bronze.

Baca juga: Tanda-tanda Sony Akan Memboyong Game PlayStation ke Smartphone

Sosok karakter Lady Dimitrescu bersama tiga orang anaknya dalam game Resident Evil Village.Capcom Sosok karakter Lady Dimitrescu bersama tiga orang anaknya dalam game Resident Evil Village.

1. Best New Character

- "Lady Dimitrescu" | Resident Evil Village
- "Rivet" | Ratchet & Clank: Rift Apart
- "Tenzo" | Ghost of Tsushima Director’s Cut
- "Alex Chen" | Life is Strange: True Colors

2. Best Story

- Resident Evil Village
- Life is Strange: True Colors
- Marvel’s Guardians of the Galaxy
- Ratchet & Clank: Rift Apart

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.