Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli iPhone 13 Pro Max lewat Online, Pria Ini Malah Dapat Cokelat dan Tisu

Kompas.com - 31/12/2021, 16:05 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Mirror

KOMPAS.com - Nasib sial baru-baru ini dialami oleh seorang pria asal Britania Raya (United Kingdon/UK) bernama Daniel Carroll.

Bagaimana tidak, Carroll yang membeli iPhone 13 Pro Max untuk hadiah Natal malah mendapatkan benda lain.

Alih-alih mendapatkan iPhone 13 Pro Max yang dipesannya, Carroll malah malah mendapatkan dua batang cokelat seberat 120 gram yang dibungkus dengan tisu toilet.

Kejadian ini dibagikan Carroll melalui kicauan di akun Twitter pribadinya.

Tweet Daniel Carroll soal kasus iPhone 13 Pro Max pesanannya yang ditukar dengan dua batang cokelat.Daniel Carroll via Mirror UK Tweet Daniel Carroll soal kasus iPhone 13 Pro Max pesanannya yang ditukar dengan dua batang cokelat.
Cerita berawal ketika Carrol memesan iPhone 13 Pro Max seharga 1.000 Poundsterling (sekitar Rp 19,1 juta) di situs Apple pada 2 Desember 2021.

Baca juga: iPhone Mendominasi Smartphone 5G Dunia

Ponsel tersebut dijadwalkan dikirim paling cepat pada 17 Desember 2021 menggunakan jasa ekspedisi DHL.

Nah, pada hari-H pengiriman, yakni Jumat (17/12/2021), Carroll mengatakan dirinya menerima pembaruan status pengiriman yang tidak sesuai dari DHL.

"Awalnya status paket saya tertulis 'out for delivery' (kurir sedang mengirim paket ke alamat penerima). Beberapa saat kemudia, status jadi 'delayed', lalu kembali ke 'out for delivery' antara pukul 13:45-14:45," kata Carroll, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Mirror UK, Jumat (31/12/2021).

"Saya ada di rumah sepanjang hari dan tidak ada (paket) yang datang," lanjut dia.

Karena paketnya tak kunjung ia terima, Carroll akhirnya memutuskan untuk mengambil sendiri paket berisi iPhone 13 Pro Max langsung ke gudang DHL di West Yorkshire.

"Pada hari Senin (20 Desember), saya melakukan perjalanan sejauh 38 km pulang-pergi untuk mengambil paket," kata Carroll.

Baca juga: Apple Bakal Hilangkan Slot Kartu SIM di iPhone 14?

Saat sampai di rumah, Carroll menyadari bahwa paket miliknya itu telah dirusak karena selotip pada paket cukup longgar.

"Karena saya masih merasakan berat, saya baru membukanya d rumah. Ternyata ada tisu toilet yang bau dan dua bata cokelat putih di dalamnya (bukan iPhone 13 Pro Max yang dipesan)," kata Carroll.

Terkait masalah ini, Carroll sudah berusaha menghubungi pihak DHL.

"Sampai menghubungi melalui LinkedIn, saya baru berhasil mendapatkan perhatian dari manajer layanan pelanggan yang menyarankan pihaknya untuk memeriksa CCTV," kata Carroll.

Carroll sendiri juga bekerja untuk perusahaan logistik seperti DHL. Menurut dia, tidak ada alasan mengapa paket tidak bisa dilacak sebelum diterima oleh si penerima.

"Tidak ada alasan mengapa paket tidak bisa dilacak saat kembali ke depot selama waktu pengiriman, kecuali jika diambil secara manual dari proses biasanya," kata Carroll.

Terkait kasus Carroll ini, DHL mengklaim bahwa mereka telah menghubungi pengirim untuk memiliki menindaklanjuti masalah ini. Juru bicara DHL juga mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki kasus ini.

Baca juga: Sejarah Smartphone Layar Sentuh, Benarkah iPhone yang Pertama?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com