Google Maps Bisa untuk Main Game Snake, Begini Caranya

Kompas.com - 02/01/2022, 18:04 WIB
ilustrasi Google Maps Googleilustrasi Google Maps

KOMPAS.com - Bagi sebagian kalangan, tentu sudah tidak asing dengan game Snake yang sangat populer di tahun 2000’an. Dulu, game Snake bahkan menjadi game default atau bawaan di ponsel-ponsel merek Nokia.

Seperti namanya, game Snake merupakan permainan ringan dengan tokoh utama berbentuk ular. Permainan ini mengharuskan Anda untuk mengumpulkan skor dengan cara menggerakkan ular tersebut ke objek dan memakannya.

Semakin banyak objek yang dimakan, semakin panjang tubuh ular yang dimainkan.

Baca juga: Menambah Alamat di Google Maps Bisa lewat PC dan HP, Begini Caranya

Memang game ringan dan sederhana, tapi, mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya untuk berkompetisi dengan teman, merupakan keseruan tersendiri dari game Snake.

Jika, Anda ingin nostalgia bermain game Snake, Google juga ternyata menyediakan game ini di layanan Google Maps. Game Snake dapat diakses di Google Maps tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ilustrasi Snake di Google MapsGoogle Ilustrasi Snake di Google Maps
Snake di Google Maps dapat diakses dari berbagai perangkat, bisa laptop maupun ponsel. Apabila Anda ingin menjajal bermain Snake di Google Maps, begini caranya:

  • Buka browser Anda yang ada di ponsel atau laptop
  • Kunjungi situs https://snake.googlemaps.com, untuk mulai bermain Snake
  • Setelah situs terbuka, Anda akan ditampilkan dengan berbagai pilihan latar game Snake
  • Pilih latar yang Anda sukai, kemudian mulai memainkannya dengan mengarahkan ular ke makanannya.

Baca juga: Cara Share Lokasi di Google Maps dari PC ke Smartphone

Latar game Snake yang dipakai Google Maps memiliki konsep yang cukup menarik karena menggunakan peta dari ibu kota negara tertentu, seperti Cairo, Sao Paulo, London, Sydney, Tokyo, dan sebagainya.

Ilustrasi Snake di Google MapsGoogle Ilustrasi Snake di Google Maps
Tokoh dalam game Snake di Google Maps bukanlah ular, melainkan kereta. Berbeda dengan game Snake lawas, kereta tersebut menjadi semakin panjang dengan mengangkut orang dan berkunjung ke miniatur bangunan khas dari ibu kota negara yang menjadi latar dari game ini.

Miniatur bangunan khas di Snake Google Maps, meliputi Big Ben, Menara Eifel, Opera House, dan sebagainya. Semakin banyak Anda mengangkut orang dan mengunjungi miniatur tersebut, bakal semakin banyak skor yang peroleh.

Game akan berakhir ketika Anda menabrak tepi layar game atau badan kereta. Ketika game berakhir, Anda juga bisa membagikan skor yang Anda peroleh dengan klik opsi “Share”. Demikian cara main Snake di Google Maps, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.