TikTok Diprediksi Jadi Medsos Terbesar Ketiga pada 2022

Kompas.com - 03/01/2022, 08:07 WIB
Ilustrasi TikTok salah satu media contoh digital maketing. Later.comIlustrasi TikTok salah satu media contoh digital maketing.

KOMPAS.com - Reputasi TikTok diprediksi akan semakin populer di tingkat global. Menurut perusahaan riset Insider Intelligence, TikTok diramalkan akan menjadi media sosial terbesar ketiga di dunia.

TikTok bakal lebih besar dari Twitter, dan akan membayangi Facebook dan Instagram, dari segi jumlah pengguna aktif.

Dalam laporannya, Insider Intelligence memprediksi bahwa TikTok akan memiliki pengguna aktif mencapai 755 juta orang pada tahun 2022.

Angka tersebut diraih berdasarkan pertumbuhan pengguna TikTok pada tahun 2020 yang mencapai 59,8 persen dan 40,8 persen pada tahun 2021.

Baca juga: TikTok Jadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Tahun 2021, Ungguli Facebook dkk

Sementara itu, Facebook diperkirakan bakal memimpin di posisi pertama dengan total pengguna aktif bulanan sebesar 2,1 miliar pada tahun 2022.

Tercatat bahwa jumlah pengguna aktif Facebook mengalami pertumbuhan sebesar 6 persen dari tahun ke tahun (year-on-year/yoy).

Tepat di bawah Facebook, Instagram konon akan mempunyai total 1,28 miliar pengguna aktif dalam satu tahun ke depan.

Daftar 5 media sosial beserta jumlah pengguna aktif yang akan diperoleh di tahun 2022.Insider Intelligence Daftar 5 media sosial beserta jumlah pengguna aktif yang akan diperoleh di tahun 2022.

Sementara itu, dua posisi terbawah diisi oleh Snapchat dan Twitter dengan prediksi jumlah aktif masing-masing sebesar 464 juta dan 345,3 juta pada tahun 2022.

Baca juga: Ini Arti TBL, Bahasa Gaul yang Trending di TikTok dan Twitter

Adapun daftar urutan lima media sosial beserta jumlah pengguna aktif yang akan diperoleh pada tahun 2022 adalah sebagai berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Insider Intelligence, Selasa (3/1/2022).

1. Facebook (2,1 miliar pengguna)
2. Instagram (1,28 miliar pengguna)
3. TikTok ( 755 juta pengguna)
4. Snapchat (464 juta pengguna)
5. Twitter (345,3 juta pengguna)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.